Olimpiade Tokyo 2020: Raih Emas, Apriyani Dapat Lima Ekor Sapi dan Rumah dari Bupati Konawe

- 3 Agustus 2021, 09:51 WIB
Pasangan ganda badminton putri Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.
Pasangan ganda badminton putri Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. /NOC Indonesia

INDOBALINEWS – Atlet badminton Indonesia Apriyani Rahayu yang berpasangan dengan Gresya Polii meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 bakal mendapat sejumlah hadiah dari Bupati Konawe.

Selain memperoleh Rp5 miliar bonus resmi dari pemerintah untuk peraih emas, Apriyani secara pribadi akan mendapatkan hadiah lima ekor sapi, sebidang tanah, dan rumah dari Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa.

"Atas nama pemerintah saya ucapkan selamat kepada Apriani Rahayu," kata Kery, dikutip dari PMJ News, Selasa 3 Agustus 2021.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2021: Agnez Mo Ikut Rayakan Kemenangan Greysia Polii-Apriyani Rahayu

Kery juga mengungkapkan rasa bangga dan haru terhadap Apriyani yang telah menorehkan prestasi internasional dan membawa harum nama Indonesia, khususnya Kabupaten Konawe.

Dia menjelaskan tanah dan rumah merupakan apresiasi dari Pemkab Konawe, Sulawesi Tenggara. Sedangkan lima ekor sapi merupakan bonus dari Kery, yang ia sebut sebagai kenang-kenangan kecil.

"Saya secara pribadi akan membantu juga, menyerahkan empat ekor sapi. Empat betina, satu jantan. Ini kenang-kenangan untuk Apriyani. Bila suatu hari nanti dia tak berprestasi lagi, ini bisa ada unsur masa depannya,” terang Kery.

Baca Juga: Pecah, Indonesia Dapat Emas dari Greysia Apriyani di Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020

Pasangan ganda putri cabang badminton Apriyani Rahayu bersama Gresyia Polii, Senin 2 Agustus, mengalahkan ganda putri China Chen Qingchen/Jia Yifan dengan skor 21:19 dan 21:15 dalam pertandingan final Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza.***

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x