Jurgen Klopp Tuding Ide Gelar Piala Dunia Tiap Dua Tahun Hanya Pentingkan Uang

- 11 September 2021, 15:49 WIB
Jugern Klopp.
Jugern Klopp. /Indobalinews/Twitter/@LFC

INDOBALINEWS - Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyebut ide FIFA menggelar Piala Dunia tiap dua tahun hanya mementingkan uang.

Seperti diketahui badan sepakbola dunia FIFA memang tengah berwacana menggelar Piala tiap dua tahun bukan empat tahun seperti saat ini. Pelatih asal Jerman itu pun menyatakan tidak setuju atas ide tersebut.    

Klopp menyebutkan bahwa kesejahteraan para pemain tidak dipertimbangkan di tengah dorongan untuk turnamen dua tahunan. "Tidak ada olahraga lain di dunia dengan kalender tanpa henti, tidak ada olahraga fisik," kata Klopp saat konferensi pers.

Baca Juga: Didakwa Memperkosa, Bek Manchester City Benjamin Mendy Dipenjara

"Ada olahraga yang lebih menuntut seperti atletik dan maraton tetapi mereka tidak berlari 20 atau 30 atau 40 tahun," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

"Kita semua tahu mengapa itu terjadi. Apa pun yang dikatakan orang bahwa ini tentang memberi kesempatan kepada berbagai negara, pada akhirnya itu semua tentang uang," papar Klopp.

Klopp pun menekankan semua pihak haruslah memperhatikan kepentingan pemain sebagai unsur paling penting dari permainan ini. 

"Pada satu titik seseorang harus mulai memahami bahwa tanpa para pemain, unsur terpenting dari permainan yang luar biasa ini, kami tidak dapat memainkannya," kata Klopp.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra, Scorpio, dan Sagitarius, Cek Keberuntungan Hari Ini, Sabtu 11 September 2021

Halaman:

Editor: Fafa Suteja

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x