Kepolisian Keluarkan Izin Kehadiran Penonton di Liga 1 dan 2

- 15 Desember 2021, 12:27 WIB
Bali United.
Bali United. /Fafa Suteja

INDOBALINEWS - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) memberikan izin kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menguji coba pertandingan sepak bola Liga 1 dan 2 dengan menghadirkan penonton secara langsung di lapangan.

Hal ini diungkap Kepala Divisi Humas Polri Irjen Polisi Dedi Prasetyo, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu 15 Desember 2021.

Dedi menjelaskan, izin uji coba diberikan izin dengan catatan bahwa kapasitas penonton yang hadir secara fisik hanya terbatas mengingat situasi masih pandemi COVID-19.

Baca Juga: Satupena akan Diskusikan Buku “Demokrasi di Era Digital”

Pemberian izin dengan penonton terbatas tersebut, kata Dedi, harus mengedepankan kepatuhan pada protokol kesehatan.

"Kami melihat antusiasme yang begitu tinggi dari masyarakat terkait dengan pelaksanaan sepak bola di Tanah Air. Tetapi, kami tetap menekankan penerapan protokol kesehatan dengan ketat," katanya.

Dedi mengatakan, ada beberapa ketentuan dalam uji coba tersebut, yakni penonton yang hadir secara fisik, wajib menggunakan masker sejak awal sampai akhir pertandingan.

Pertandingan sepak bola itu digelar di wilayah yang laju pertumbuhan virus Corona tipe SARS-CoV-2 penyebab COVID-19 berstatus rendah.

Baca Juga: Pemerintah Minta dengan Sangat Masyarakat tidak Berpergian ke Luar Negeri

Halaman:

Editor: Riyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x