Terens Puhiri, Si Anak Yang Hilang Telah Kembali

- 1 Februari 2022, 20:00 WIB
Selebrasi Terens Puhiri usai mencetak gol ke gawang Timor Leste
Selebrasi Terens Puhiri usai mencetak gol ke gawang Timor Leste /

INDOBALINEWS -- Nama Terens Puhiri mungkin belum sepopuler nama-nama beken lain dikancah sepak bola Indonesia. Karirnya sempat mengalami pasang surut. Sempat memperkuat tim asal Thailand, Port FC hingga akhirnya kembali bermain di Liga Indonesia. Minimnya waktu bermain didapatkan Terens membuat namanya hampir dilupakan pecinta sepak bola tanah air.

Memasuki BRI Liga 1 musim 2021-2022, Terens memutuskan kembali ke Indonesia dan memperkuat Borneo FC. Usai mampu tampil bersinar bersama Borneo FC, pemain yang dikenal memiliki kecepatan luar biasa itu akhirnya mampu mencuri perhatian pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong.

Pemain yang berposisi sebagai winger ini mulai diperbincangkan lewat aksinya mencetak gol ke gawang Mitra Kukar dalam lanjutan Liga Indonesia musim 2017. Ketika itu Terens disebut-sebut sebagai salah satu pemain tercepat di dunia. Gol itu tercipta pada menit 70. Borneo FC yang sudah unggul dua gol, mendapatkan dari lawannya, Mitra Kukar. Salah satu pemain Mitra Kukar mencoba melepas tembakan jarak jauh, namun membentur pemain Borneo FC. Pantulan bola itu menjadi bola liar, dan Terens mengejar bola dengan kecepatan penuh. Meskipun dilanggar dengan percobaan pelanggaran, Terens mampu melewati hadangan kiper Mitra Kukar dan melesakkan gol cantik.

 

Dari tayangan ulang pertandingan, Terens hanya membutuhkan waktu sekitar 9 detik untuk berlari dari area pertahanan timnya hingga melepas tendangan dititik pinalti lawan. Laga itu sendiri berakhir dengan skor 4:0 untuk kemenangan Borneo FC.

 

Usai pertandingan tersebut, gol Terens ramai diperbincangkan di media sosial. Cuplikan golnya menyebar dengan cepat hingga mendapat tanggapan dari media kenamaan Inggris Daily Mail. Aski gol tersebut membuat Terens disandingkan dengan gol yang dicetak bintang Real Madrid Gareth Bale ke gawang Barcelona dalam final Copa Del Rey tahun 2014.

 

Dalam FIFA match day internasional melawan Timor Leste, Terens Puhiri menjadi salah satu pemain baru yang dipanggil pelatih Shin Tae-Yong. Pemanggilan ini sangat berarti bagi Terens lantaran ia akhirnya mendapatkan kesempatan bergabung dengan skuad Garuda. Terens sejatinya adalah pemain yang selalu bermain konsisten di Liga 1. Ia juga menjadi salah satu pilar penting bagi Borneo FC Samarinda. Akan tetapi, winger kelahiran Jayapura itu tak pernah mendapatkan panggilan ke timnas Indonesia senior.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Youtobe: Timnas Day


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x