Pemain Madura United Terpapar Covid 19, Laga Melawan Persipura Ditunda

- 1 Februari 2022, 15:00 WIB
Pengumuman penundaan laga Persipura  vs Madura United
Pengumuman penundaan laga Persipura vs Madura United /

INDOBALINEWS – Operator pertandingan Liga 1 resmi menunda laga Persipura Jayapura vs Madura United dalam laga lanjutan Liga 1 2021. Keputusan ini diambil karena 24 pemain Madura United terpapar Covid-19.


Duel Persipura vs Madura United semula dijadwalkan berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Selasa (1/2) pukul 15.15 WIB. Namun, pertandingan ini ditunda berdasarkan hasil Emergency Meeting.

Dalam rapat darurat yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT (LIB), Akhmad Hadian Lukita, diikuti Direktur Operasional LIB, Sudjarno, perwakilan Madura United, dan Persipura Jayapura beserta beberapa pihak terkait, Selasa pagi.

 

"Ada pemain Madura United yang terpapar Covid-19 dan cedera. Kondisi saat ini, pemain yang siap bertanding kurang dari 14 orang. Sesuai dengan regulasi, maka kami melakukan rapat darurat dan memutuskan pertandingan ditunda," jelas Sudjarno, Selasa siang dikutip dari Instagram resmi Liga 1.

 

Dalam regulasi Liga 1 2021/2022 pasal 52 poin ke-7 menjelaskan kebijakan yang harus ditempuh LIB dan PSSI jika ada kondisi yang tidak memungkinkan karena pandemi Covid-19.

Bunyi pasal 52 poin ke-7 tersebut, 'Dalam keadaan luar biasa, di mana setelah Swab Test Rapid Antigen pada hari pertandingan membuat klub yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14 pemain [termasuk salah satu di antaranya adalah penjaga gawang], maka LIB dan PSSI akan segera menggelar Rapat Darurat untuk memberikan keputusan dalam tempo cepat dan setiap keputusan bersifat final.'

Terkait penundaan pertandingan di atas, LIB juga sudah berkomunikasi secara resmi kepada Madura United, Persipura dan beberapa pihak yang terkait lewat surat bernomor 047/LIB-KOM/II/2022. "Untuk jadwal ulang laga Madura United versus Persipura, akan kami umumkan kemudian," pungka Sudjarno.

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x