Liga Italia: Napoli Puncaki Klasemen Usai Tundukkan Lazio di Olimpico

- 28 Februari 2022, 10:12 WIB
Kapten Napoli, Lorenzo Insigne, melakukan selebrasi usai membobol gawang Lazio dalam laga lanjutan Liga Italia, Minggu 28 Februari 2022 dinihari WIB
Kapten Napoli, Lorenzo Insigne, melakukan selebrasi usai membobol gawang Lazio dalam laga lanjutan Liga Italia, Minggu 28 Februari 2022 dinihari WIB /Instagram @officialsscnapoli


INDOBALINEWS- Napoli akhirnya kembali ke jalur kemenangan di Liga Italia. Anak asuh Luciano Spalletti meraih kemenangan dramatis di markas Lazio dengan skor 2-1 untuk merebut puncak klasemen serie A.

Napoli bertandang ke kendang Lazio di Stadion Olimpico, Senin 28 Februari 2022 dinihari WIB. Seluruh gol di pertandingan ini terjadi di babak kedua permainan.

Setelah imbang tanpa gol di sepanjang paruh pertama, Napoli memecah kebuntuan lewat gol Lorenzo Insigne pada menit ke-62. Keunggulan itu bertahan sampai menit-menit akhir pertandingan sebelum Lazio mencetak gol penyama melalui Pedro. Fabian Ruiz muncul sebagai pahlawan Napoli setelah mencetak gol penentu Napoli di akhir injury time.

Baca Juga: Liga Italia: Tanpa Jose Mourinho, AS Roma Sukses Petik Kemenangan Atas Spezia

Atas hasil ini, Napoli berhasil merebut takhta AC Milan di puncak klasemen Liga Italia. Pasukan Luciano Spalletti itu kini mengoleksi 57 poin, sama seperti AC Milan, tetapi unggul selisih gol. Di sisi lain, Lazio masih meraup 43 poin di peringkat ketujuh klasemen Liga Italia.

Lazio mencoba untuk menjaga momentum. Beberapa peluang kemudian dapat diciptakan, namun penyelesaian akhir mereka masih belum sempurna.

Peluang untuk membuka keunggulan kemudian hampir didapatkan Lazio pada menit ke-52. Immobile sekali lagi melepaskan tendnagan keras ke gawang Napoli. Tetapi, upayanya dapat dihalau Ospina.

Baca Juga: Mulai 1 Maret 2022, Karantina Perjalanan Luar Negeri 3 Hari Saja Jika Sudah Booster

Akhirnya Napoli berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-62. Adalah Lorenzo Insigne yang sukses mencetak gol melalui tendangannya, meneruskan umpan kiriman Elif Elmas.

Tertinggal, Lazio berusaha untuk menyamakan kedudukan. Mereka kemudian sukses melakukannya pada menit ke-88. Pedro mencetak gol lewat tendangannya dan membuat skor sama kuat.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: livescore


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x