MotoGP 2022 Mandalika: Hujan Basahi Sirkuit, Pol Espargaro Melesat di Sesi Latihan Awal

- 18 Maret 2022, 15:18 WIB
Pembalap Repsol Honda Team Pol Espargaro memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat 18 Maret 2022).
Pembalap Repsol Honda Team Pol Espargaro memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat 18 Maret 2022). /ANDIKA WAHYU/ANTARA

INDOBALINEWS – Hujan sempat mengguyur dan membasahi Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB pada hari pertama Grand Prix of Indonesia MotoGP, Jumat 18 Maret 2022.

Penonton sangat antusias, terlebih lagi saat udara kembali cerah dan menegaskan keindahan sirkuit di tepi pantai itu.

Pada sesi latihan pertama, pebalap tim Repsol Honda Pol Espargaro sebagai pembuka.

Baca Juga: 63.000 Tiket MotoGP Mandalika Habis Terjual

Pebalap Spanyol itu mencetak waktu tercepat 1:33,499 detik di lap terakhir demi mengungguli Miguel Oliveira dari tim KTM yang berjarak 0,044 detik.

Marc Marquez menegaskan kecepatan Honda di peringkat tiga terpaut 0,079 detik dari rekan satu timnya itu, demikian catatan MotoGP.

Marquez menjadi pebalap pertama yang menembus catatan satu menit 35 detik di lintasan dengan kondisi setengah basah menyusul hujan lebat pada pagi hari di Mandalika.

Kemudian Espargaro mencetak lap yang lebih baik dari rekan satu timnya itu dengan catatan 1:34,476 untuk berada di puncak tabel menuju 10 menit terakhir sesi latihan.

Baca Juga: Cegah Kegiatan Ilegal, Satgas Pamtas Gelar Sweeping di Perbatasan*

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x