Perbedaan Balap Motor MotoGP dan WSBK: Serupa tapi Tak Sama, Keduanya Dapat Digelar di Sirkuit Mandalika

- 18 Maret 2022, 06:37 WIB
Lintasan Sirkuit Mandalika Lombok Tengah yang pernah menjadi lokasi WSBK tahun lalu, hari ini menggelar MotoGP hingga Minggu 20 Maret 2022.
Lintasan Sirkuit Mandalika Lombok Tengah yang pernah menjadi lokasi WSBK tahun lalu, hari ini menggelar MotoGP hingga Minggu 20 Maret 2022. /itdc.co.id

INDOBALINEWS – Mulai hari ini, Jumat 18 Maret 2022 hingga Minggu 20 Maret 2022, Sirkuit Mandalika menggelar Grand Prix of Indonesia yang menghadirkan kompetisi internasional balap motor MotoGP, Moto2 dan Moto3.

Sebelumnya, tahun lalu sirkuit indah di pinggir pantai ini pernah menggelar perhelatan balap motor World Superbike (WSBK).

Tapi tidak banyak yang tahu bahwa dua ajang tersebut serupa tapi tak sama dan memiliki banyak perbedaan.

Baca Juga: Hotline Kasus Robot Trading dan Binary Option, Korban Bisa Mengadu ke Saluran Khusus Bareskrim Polri

Dikutip dari lamal MGPA berikut perbedaan balap motor MotoGP dan WSBK.

Anggaran

Perbedaan pertama yaitu dari sisi anggaran yang mereka gunakan, tentunya kedua ajang balap motor tersebut memerlukan anggaran untuk membiayai keperluan yang dibutuhkan.

MotoGP memiliki kebebasan untuk mengeluarkan dana. Dana tersebut dapat digunakan untuk motor, pengujian, perlengkapan, gaji staff, dan lain sebagainya.

Sedangkan pada WSBK, dana yang dikeluarkan tidak sebebas MotoGP. Pengeluaran untuk motor, pembalap, sampai research and development (R&D) sangat dibatasi pada ajang WSBK.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x