Presiden FIFA Bersimpati pada Korban Tragedi Kanjuruhan: Hari yang Gelap Buat Dunia Sepak Bola

- 2 Oktober 2022, 19:45 WIB
Presiden FIFA Gianni Infantino.
Presiden FIFA Gianni Infantino. /Tangkapan layar Youtube

INDOBALINEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berjanji akan mengusut tuntas tragedi Kanjuruhan, kerusuhan sepakbola yang menurut data terakhir menelan korban 125 nyawa melayang itu.

Hal itu dikatakan Kapolri dalam jumpa pers di TKP pada Minggu 2 Oktober 2022 petang menjelang malam, Kapolri didampingi Menpora, Ketua PSSI dan Gubernur Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu Kapolri juga mengungkapkan rada bela sungkawanya kepada para korban.

Baca Juga: Premier League: Link Live Streaming Manchester City vs Manchester United

Ungkapan duka cita juga datang tak hanya dari dalam negeri, dari luar negeri Presiden FIFA Gianni Infantino turut memberikan ucapan belasungkawanya.

Seperti yang dikutip Antara dari situs resmi FIFA Minggu 2 Oktober 2022, menurut pria asal Italia itu, tragedi ini merupakan hari yang gelap bagi semua yang terlibat dalam sepak bola dan sebuah tragedi luar pemahaman.

Baca Juga: Suporter Persebaya, Bonek Mania Pastikan Tidak Ada di Stadion Kanjuruhan Malang

"Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa setelah insiden tragis ini," ujar Gianni.

Ia juga memberikan pernyataan soal tragedi Kanjuruhan yang terjadi setelah pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya yang berakhir dengan kekalahan tuan rumah 2-3, Sabtu 1 Oktober 2022. 

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x