BRI Liga 1 Bergulir Awal Desember, Persib Bandung vs Persija Jakarta Jadi Laga Pembuka

- 28 November 2022, 10:22 WIB
Situasi latihan pemain Persib Bandung selama jeda kompetisi BRI Liga 1, Senin 28 November 2022
Situasi latihan pemain Persib Bandung selama jeda kompetisi BRI Liga 1, Senin 28 November 2022 /Instagram @persib

INDOBALINEWS - BRI Liga 1 2022-2023 dikabarkan akan kembali bergulir awal Desember 2022, tepat dua bulan semenjak dijeda sementara.

Informasi tersebut disampaikan secara langsung oleh Direktur Utama PT. LIB, Ferry Paulus, dalam acara Sosialisasi Peraturan Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Sepak Bola hari Kamis 24 November 2022 lalu di The Sultan Hotel, Jakarta.

Baca Juga: BRI Liga 1 Kembali Bergulir, Ini Calon Lawan Bali United, Ada Klub Stefano Lilipaly

Dalam sambutannya, Ferry Paulus menyampaikan perihal kabar terbaru sepak bola di Indonesia pasca dihentikan akibat Tragedi Kanjuruhan.

"Kompetisi Liga 1 dalam waktu dekat akan berlanjut dengan sistem bubble untuk menyelesaikan paruh pertama. Terpenting harus ada komitmen dari kita panitia penyelenggaraan masing-masing klub bahwa Tragedi Kanjuruhan adalah tragedi terakhir di sepak bola dan kita bisa kembali ke klub untuk menerapkan yang terbaik dalam menjaga muruah sepak bola Indonesia," ungkap Ferry Paulus, 24 November 2022 silam.


Sebelumnya BRI Liga 1 terpaksa dijeda sementara usai Tragedi Kanjuruhan setelah laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu 1 Oktober 2022.

Baca Juga: Kabar Bahagia: Hyun Bin Resmi Jadi Papa Muda, Son Ye Jin Lahirkan Bayi Laki Laki

Sebelum dijeda, BRI Liga 1 2022-2023 baru berjalan hingga pekan ke-11. Pada.laga pekan ke-11 masih ada beberapa pertandingan yang belum sempat digelar, termasuk laga super Big Match antara Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Sejatinya laga antara Persib Bandung vs Persija Jakarta akan dihelat pada 2 Oktober 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Saat itu skuad Macan Kemayoran pun sudah tiba di Bandung.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x