Liga 1: Dinanti Jadwal Padat, PSM Makassar Liburkan Pemain saat Jeda FIFA Match Day

- 7 September 2023, 10:05 WIB
Pelatih PSM Makasssr, Bernardo Tavares, Kamis 7 September 2023
Pelatih PSM Makasssr, Bernardo Tavares, Kamis 7 September 2023 /Instagram @psm_makassar

INDOBALINEWS - PSM Makassar meliburkan pemain saat jeda kompetisi BRI Liga 1 2023/24. Seluruh skuad PSM Makassar akan kembali mulai berlatih Senin (11/9) yang akan datang. Waktu libur ini diberikan kepada seluruh anggota tim kembali menikmati waktu berkumpul dengan keluarga, termasuk pelatih Bernardo Tavares dan empat pemain asing lainnya memilih untuk kembali ke negaranya. Hanya Everton Nascimento dan Adilson yang memilih stay dan berlibur ke Bali.

Baca Juga: Liga 1: Barito Putera Menjelma Jadi Tim Besar di Musim Ini, Dua Legiun Asing Dapat Panggilan Timnas


Libur panjang dipilih PSM Makassar agar seluruh anggota tim melakukan recovery masing-masing. Mengingat selama bulan Agustus hingga September tim dihadapkan jadwal yang padat, yaitu menjalani Liga 1 dan Piala AFC 2023/24. 


"Setelah pertandingan lawan PSS Sleman, pelatih berpesan ke pemain. Di waktu tujuh hari ini pemain diberikan kesempatan untuk pulang bertemu keluarga atau kerabat,” jelas Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim dilansir dari situs resmi Liga 1, Kamis 7 September 2023.


"Libur sampai tanggal 10, tanggal 11 sudah latihan lagi," imbuhnya.

Baca Juga: WN Amerika Serikat Diringkus gegara Bikin Gaduh dan Sempat Pamer Kemaluan


Selama masa libur, Bernardo Tavares mengingatkan pada pemain untuk tetap menjaga kebugaran fisik dengan latihan dan menjaga pola makan. Karena saat tim berkumpul lagi Erwin Gutawa dkk langsung menjalani persiapan laga berikutnya yang padat.


PSM Makassar masih menyisahkan 4 pertandingan lagi, yaitu pekan ke-12 melawan PS Barito Putera (15/9), lalu mereka akan menjalani laga perdana Grup H Piala AFC 2023/24 melawan Hai Phong (21/9). Kemudian tim menjamu Borneo FC Samarinda pekan ke-13 (24/9) dan terakhir melawan tuan rumah PSIS (29/9).


“Masing-masing pemain harus bertanggung jawab kepada dirinya sendiri. Wajib jaga kondisi tubuh,” katanya pria yang akrab disapa Sule itu.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: BRI Liga 1


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah