Intip Profil Reza Arya Pratama, Andalan PSM Makassar Jalani Debut Bersama Timnas Indonesia Senior

- 7 September 2023, 11:45 WIB
Kiper PSM Makassar, Reza Arya Pratama, Kamis 7 September 2023
Kiper PSM Makassar, Reza Arya Pratama, Kamis 7 September 2023 /Instagram @rezaaryapratama30

INDOBALINEWS - Timnas Indonesia melakoni FIFA Matchday dengan menghadapi Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat 8 September 2023. Pada ajang ini, Timnas Indonesia memanggil 25 pemain dengan 3 di antaranya merupakan pemain PSM Makassar. Ketiga pemain tersebut adalah penjaga gawang Reza Arya Pratama, Dzaky Asraf dan Yance Sayuri. Bagi Reza Arya Pratama, laga melawan Turmeknistan akan menjadi debut bersama Timnas Indonesia senior.

 

Baca Juga: Jalani Debut di Timnas Indonesia U23, Ini Target Bintang Muda Persija Jakarta Rayhan Hannan

Reza Arya Pratama merupakan pilihan utama pelatih PSM Makassar untuk mengawal gawang Pasukan Ramang dalam dua musim terakhir. Pada musim kompetisi Liga 1 2022-2023, Reza Arya Pratama tampil dalam 33 laga dengan hanya kebobolan 28 gol. Dimusim perdana tampil di kasta tertinggi Liga 1, Reza Arya Pratama sukses mengantar PSM Makassar menjadi kampiun.

Di musim kompetisi 2023-2024, pemain berusia 23 tahun ini tetap menjadi pilihan utama mengawal gawang PSM Makassar. Meski penampilan PSM Makassar musim ini mengalami penurunan signifikan, namun Reza tetap menjadi kiper utama bagi tim kebanggaan warga Kota Makassar.

 

Baca Juga: Liga 1: Dinanti Jadwal Padat, PSM Makassar Liburkan Pemain saat Jeda FIFA Match Day

Hingga pekan ke 11 BRI Liga 1, PSM Makassar masih tertahan di peringkat ke 10 klasemen sementara dengan memasukkan 13 gol dan kebobolan 12 gol. Meski pertahanan Pasukan Ramang tak setangguh musim sebelumnya, namun performa Reza Arya Pratama dibawah mistar gawang patut diacungi jempol berkat sejumlah penyelematan gemilang.

Reza Arya Pratama adalah pesepakbola kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, pada 18 Mei 2000. Ia adalah jebolan PPLP Sulsel dan sempat menjadi bagian dari klub Mattombong FC pada 2016. Pada 2017, Reza lalu bergabung dengan PSM Makassar U-17. Dari sana, perjalanannya untuk menembus skuad utama PSM Makassar dimulai.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Transfer Markt


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x