Kalahkan Kenta di Final, Jojo Sumbang Gelar Kedua Hong Kong Open 2023

- 17 September 2023, 21:00 WIB
Sengit! Jonatan Christie Sukses Bawa Gelar Juara di Hong Kong Open 2023 Usai Kandaskan Wakil Jepang
Sengit! Jonatan Christie Sukses Bawa Gelar Juara di Hong Kong Open 2023 Usai Kandaskan Wakil Jepang /Instagram/@badminton.ina

INDOBALINEWS - Pebulu tangkis tunggal Indonesia Jonatan Christie sukses menyumbangkan gelar kedua di Hong Kong Open 2023, usai mengalahkan pebulu tangkis tunggal Jepang Kenta Nishimoto, Minggu, 17 September 2023.

Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo tersebut menang atas Kenta dalam rubber game dengan catatan, 12-21, 22-20, 21-18.

Bermain di Kowloon, pemain unggulan kelima dunia tersebut, tampak belum memberikan performa terbaik di gim yang pertama. Meski kerap mengubah pola permainan, namun perlawanan Kenta belum bisa ditembus oleh Jojo. Gim pertama pun ditutup mudah oleh Kenta dengan skor 21-12.

Baca Juga: Sejumlah Film Indonesia Ditampilkan di Festival Film Sayam de Cinema di Jepang, Salah Satunya Filosofi Kopi

Pada set yang kedua, pertandingan berjalan dengan sengit. Terjadi kejar-kejaran poin dalam gim tersebut.

Berkah usaha keras Jojo, akhirnya dominasi Kenta bisa diambil alih. Sempat terlibat setting, namun Jonatan sukses menjaga asa permainan hingga gim kedua berhasil diraih Jonatan dengan skor 22-20.

Memasuki gim ketiga, kejar-kejaran poin kembali terjadi di awal permainan. Keduanya saling balas untuk mencuri poin. Namun, memasuki penghujung gim, Jonatan bermain dengan sangat percaya diri dan ditutup dengan mudah melalui skor 21-18.

Baca Juga: Ganda Putri Indonesia Sabet Gelar Juara Hong Kong Open 2023

Gelar ini merupakan capaian yang kedua di ajang BWF Super 500, setelah Jonatan menyabet Indonesia Masters 2023 pada Januari lalu.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x