Ganda Putri Indonesia Sabet Gelar Juara Hong Kong Open 2023

- 17 September 2023, 20:28 WIB
Potongan Layar Apri/Fadia
Potongan Layar Apri/Fadia /BWF

INDOBALINEWS - Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhani sukses menyabet gelar juara di Hong Kong Open 2023.

Pasangan Apri/Fadia berhasil menyumbang gelar juara usai mengalahkan pasangan ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan pada laga final di Kowloon, Hong Kong, Minggu, 17 September 2023.

Kemenangan tersebut berhasil dibukukan pasangan Apri/Fadia dengan tiga set yaitu, 14-21, 24-22 dan 21-9.

Baca Juga: Masuk Musim Penghujan, Anak Rentan Kena Flu, Ini Cara Mencegahnya

Apri dan Fadia harus mengakui keunggulan Pearly/Thinaah di set pertama, dengan kekalahan 14-21. Namun, di set kedua dan ketiga pasangan Indonesia berhasil membuktikan performa terbaiknya.

Seperti diketahui, pasangan Apri/Fadia merupakan peringkat ke-8 dunia dengan mengantongi gelar juara dari ajang Malaysia Open 2022 dan Singapore Open 2022. Gelar ini merupakan persembahan ketiga yang sukses diraih pasangan itu, dan menjadi titel pertama mereka menyabet juara Hong Kong Open.

Baca Juga: Penelitian Terbaru, Merokok Dapat Mempercepat Penuaan, Benarkah?

"Kami senang tapi kami harus tetap haus akan gelar juara, jangan mudah puas dan kami mau momentum bagus ini bisa terus kai pertahankan. Kami ingin selalu konsisten," ujar Fadia dikutip Antara, Minggu, 17 September 2023.

Fadia mengungkapkan pasangan Pearly/Muralitharan memberikan perlawanan yang kuat dan tidak mudah dikalahkan. Pertandingan selama 73 menit itu berjalan alot di set kedua, namun Fadia mengaku lebih tenang dalam mengatur poin kemenangan.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x