Masuk Musim Penghujan, Anak Rentan Kena Flu, Ini Cara Mencegahnya

- 17 September 2023, 20:00 WIB
Cara mengatasi anak flu atau pilek. Foto: anak kecil tertidur
Cara mengatasi anak flu atau pilek. Foto: anak kecil tertidur /Pixabay-ddimitrova

INDOBALINEWS - Bersin, batuk, atau demam mungkin menjadi hal yang biasa bagi orang dewasa. Namun, pada anak-anak, gejala-gejala ini tidak boleh diabaikan.

Virus flu menyebar lebih cepat karena suhu berfluktuasi selama musim hujan dan musim dingin. Jadi, bulan-bulan antara September dan November disebut 'musim flu' di India. Anak-anak memerlukan semua perlindungan selama musim ini untuk mencegah komplikasi flu.

Melansir Prokerala, Minggu, 17 September 2023, Penelitian menunjukkan bahwa anak di bawah usia 5 tahun 7 kali lebih mungkin dirawat di rumah sakit karena flu.

Baca Juga: Penelitian Terbaru, Merokok Dapat Mempercepat Penuaan, Benarkah?

Bahkan dalam kasus yang tidak rumit, anak-anak mungkin memerlukan waktu 8-10 hari untuk pulih. Tidak ada orang tua yang menginginkan penderitaan seperti ini menimpa anaknya.

Laporan UNICEF bertajuk Keadaan Anak-anak Dunia 2023: Untuk Setiap Anak, Vaksinasi menunjukkan bahwa 67 juta anak tidak mendapatkan satu atau lebih vaksinasi selama tiga tahun (2019-2021) karena gangguan layanan yang disebabkan oleh sistem kesehatan yang tegang dan pengalihan layanan kesehatan.

Sumber daya yang langka, konflik dan kerapuhan, serta menurunnya kepercayaan diri. Namun, menurut statistik baru yang dirilis oleh Organisasi Kesehatan Dunia dan UNICEF, lebih sedikit anak di seluruh dunia yang melewatkan vaksinasi rutin pada tahun 2022 dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca Juga: Kenali Gejala dan Cara Lawan Rambut Rontok Karena Keturunan

Hal ini menunjukkan peningkatan kembali imunisasi pada masa kanak-kanak setelah pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma

Sumber: Prokerala


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x