Liga 1: Arema FC Dihadang PSM Makassar dan Madura United, Fernando Valente Optimis Lewati Badai

- 16 Oktober 2023, 08:05 WIB
Arema FC mainkan laga uji coba manfaatkan Jeda FIFA Match Day
Arema FC mainkan laga uji coba manfaatkan Jeda FIFA Match Day /Liga Indonesia Baru

INDOBALINEWS - Arema FC fokus pada dua laga tersisa putaran pertama BRI Liga 1 2023/24. Pada pekan ke-16 Arema FC akan melawan PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Jumat (20/10) malam dan pekan ke-17 menjamu Madura United FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (28/10) sore.


Menurut pelatih Arema FC Fernando Valente, dua laga terakhir ini sangat penting. Tim bertekad meraih poin penuh untuk keluar dari zona degradasi. 

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Kejutan, Eks Timnas Paraguay U20 Fix Gabung PSM.Makassar Ganti Posisi Wiljan Pluim


Arema FC berada di posisi ke-16 dengan perolehan 13 poin dari tiga kali menang, empat imbang dan delapan kekalahan.


"Dua pertandingan ini sangat penting buat kita. Jadi pada saat putaran kedua kita sudah bisa keluar zona degradasi itu cara yang bagus untuk menghadapi putaran kedua," ujar pelatih asal Portugal itu dilansir dari situs Liga Indonesia Baru, Senin 16 Oktober 2023.


"Ini yang terbaik akan kita coba, tentu saja menambah poin dan kita bisa naik peringkat dan keluar dari zona degradasi," imbuhnya.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Persebaya Surabaya Gigit Jari, Yuran Fernandes Bertahan di PSM Makassar


Sementara itu selama jeda kompetisi BRI Liga 1 2023/24 Arema FC tetap menjalankan rutinitas latihan. Sebelum menjalani pemusatan latihan di Kota Batu (15-18/10) ini, tim juga telah  mengadakan uji coba.


Menurut Fernando Valente, uji coba tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan bermain kepada pemain yang jarang tampil selama kompetisi. Hal ini dilakukan sebagai penyeimbang level permainan antar sesama pemain di tim.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Liga Indonesia Baru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x