Waduh! Orang Tua Penyerang Liverpool Diculik Teroris

- 3 November 2023, 07:46 WIB
Luis Diaz Liverpool
Luis Diaz Liverpool /Facebook Liverpool

INDOBALINEWS - Ayah penyerang Liverpool, Luis Diaz, yaitu Luis Manuel, diculik oleh organisasi gerilya sayap kiri yang dianggap sebagai kelompok teroris oleh AS dan Uni Eropa. Namun ada harapan pada Kamis, 3 November 2023 waktu setempat bahwa dia akan dibebaskan dengan aman.

Kurang lebih sudah lima hari nasib buruk menimpa Penyerang Liverpool, Luis Diaz. Hal itu karena Sang ayah, Luis Manjel kini tengah diculik oleh kelompok teroris. Namun kini laporan lokal dari surat kabar El Tiempo menyatakan bahwa polisi yakin hal itu akan dilakukan 'terkoordinasi'.

Kelompok pemberontak terakhir Kolombia yang tersisa, yaitu Ejército de Liberación Nacional (ELN) yang diterjemahkan sebagai Tentara Pembebasan Nasional bertanggung atas penculikan inim. Kini ELN tengah diburu oleh pemerintah Kolombia.

Baca Juga: Liga 1: PSM Makassar Lawan Persija Jakarta Jadi Laga Terakhir Everton Nascimento Berseragam Juku Eja

Tak hanya sang ayah, ibu dari Luis Dias, Cilenis Marulanda, juga sebelumnya jadi korban penculikan. Namun selang beberapa jam ditinggalkan, Ia ditinggalkan di dalam mobil oleh para penculik saat polisi mendekat.

Pencarian ini membuat polisi menyuarakan kekhawatiran bahwa Luis Manuel mungkin diselundupkan melewati perbatasan Kolombia ke Venezuela melalui hutan lebat.

Pernyataan yang ditandatangani oleh pemimpin tim perundingan Delegasi Perdamaian pemerintah Kolombia, Otty Patino, berbunyi: "Hari ini kami mengetahui secara resmi bahwa penculikan itu dilakukan oleh unit milik ELN."

Baca Juga: Elkan Baggott Cetak Sejarah buat Timnas Indonesia Usai Bobol Gawang Fulham di Piala Liga Inggris

"Kepada ELN, kami menuntut pembebasan segera Tuan Luis Manuel Diaz, dan kami mengingatkan mereka bahwa merupakan tanggung jawab mereka untuk menjamin kehidupan dan integritasnya," tulia pernyataan tersebut.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x