Nantikan! 5 Laga Yang Paling Ditunggu di Piala Dunia U17 Tahun 2023

- 8 November 2023, 19:48 WIB
Piala Dunia U17.
Piala Dunia U17. /Dokumen:PSSI/

INDOBALINEWS – Ajang Piala Dunia U17 yang ke-19 akan segera mulai digelar pada tanggal 10 November 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Laga pertandingan diadakan sebanyak 36 kali yang dimainkan pada babak penyisihan.

Pertandingan ini disemarakkan oleh para pemain andal yang berasal dari 24 negara yang berbeda. Pembagian enam grup sudah dibagikan berdasarkan jumlah 24 negara yang berpartisipasi pada piala dunia kali ini. Setiap grup akan diambil dua tim teratas yang melaju ke babak sistem gugur yang mana akan bergabung dengan empat tim peringkat ketiga terbaik.

Dari sekian banyak pertandingan yang akan dilakoni, terdapat lima pertandingan yang akan menyita perhatian pada putaran pertama. Berikut lima pertandingan yang sayang untuk dilewatkan menurut FIFA:

Baca Juga: Piala Dunia U17: Timnas Brasil Incar Gelar Kelima, Nilai Pasar Skuad Capai Rp 45 M, Tim Indonesia Rp 3 M

1. Pertandingan antara Indonesia vs Ekuador

Pada hari pembukaan Piala Dunia U17 ini, Indonesia sebagai tuan rumah akan melawan Ekuador, memanaskan semaraknya euforia di Surabaya. Keduanya memiliki prestasi tersendiri pada sejarah pertandingan Piala Dunia sebelumnya.

Belum lagi pecinta sepak bola di Indonesia juga sudah tidak sabar melihat tim garuda bermain di kandangnya sendiri. Sehingga pertandingan layak untuk dinantikan sebagai awal dari Piala Dunia U17 tahun 2023.

2. Pertandingan antara Spanyol vs Kanada

Laga kali ini mempertemukan Spanyol dan Kanada sebagai pertandingan pembuka Grup B. Kedua negara tersebut memiliki ambisi yang sama untuk mencetak sejarah baru di level U17.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: FIFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x