Sampai di Irak, Timnas Senior Indonesia Langsung Gelar Latihan

- 13 November 2023, 16:42 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, STY memimpin latihan skuad Garuda di lapangan latihan Internasional Basra, Irak
Pelatih Timnas Indonesia, STY memimpin latihan skuad Garuda di lapangan latihan Internasional Basra, Irak /Dok. PSSI

INDOBALINEWS - Timnas Senior Indonesia telah sampai di Basra, Irak, pada Minggu, 12 November 2023. Sesampainya di sana, Timnas Senior yang dipimpin oleh pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong langsung berlatih di sekitar Stadion Internasional Basra, Irak.

Timnas Indonesia yang tiba di Irak pada pukul 11.00 waktu setempat langsung berlatih untuk memulihkan fisik setelah penerbangan. Hal tersebut pun diungkapkan oleh Shin Tae-yong seperti yang dilansir dari laman resmi PSSI.

"Kami mulai latihan perdana di Irak sore hari tadi, jam 4 sore, hanya latihan pemulihan fisik saja," ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Shin Tae Yong Target Timnas Indonesia Raih Poin di Kandang Irak

Pelatih Shin Tae-yong juga sedikit membahas laga menghadapi Irak tersebut. Menurutnya, membawa pulang tiga poin adalah hal yang ditargetkan timnas Indonesia. Terlebih kini sudah memasuki putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Ini adalah pertandingan pertama putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, terpenting adalah mengunci kemenangan di laga melawan Irak, dengan begitu tentu hasilnya akan baik kedepannya," ujarnya.

Baca Juga: Soal Kritikan terhadap Rumput JIS di Laga Piala Dunia U17, Begini Kata Ratu Tisha

Berstatus sebagai tim tamu tidak membuat Shin Tae-yong dan skuad garuda berkecil hati. Sebaliknya, skuad Timnas Indonesia akan bertanding semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan di kandang Irak.

"Tidak masalah nanti melawan Irak, memang peringkat FIFA mereka lebih baik dari Indonesia, juga lawan yang berat bagi kita, apalagi kita ini datang sebagai tamu, tetapi saya akan berusaha semaksimal mungkin, akan membuat taktik yang bisa meredam mereka," jelasnya.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x