Timnas Indonesia 'Dibantai' Irak 1-5, Ini Kata Shin Tae-yong

- 17 November 2023, 17:06 WIB
pelatih Shin Tae-yong.
pelatih Shin Tae-yong. /Dok PSSI

INDOBALINEWS - Timnas Senior Indonesia harus mengakui keunggulan Irak dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis, 16 November 2023. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Internasional Basra, Irak, Skuad Timnas Garuda menyerah dengan skor telak, 5-1.

Indonesia menghadapi laga berat kala bertamu menghadapi Irak. Bermain di hadapan para pendukung Irak, Timnas Garuda Senior kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Hasilnya, Timnas Indonesia pun menyerah dengan skor 1-5. Satu-satunya gol Timnas Garuda dicetak oleh Shayne Pattynama sesaat sebelum turun minum.

Baca Juga: 4 Prajurit TNI Gugur dalam Kecelakaan Super Tucano, Kadispenau: Pesawat Dalam Kondisi Prima Saat Kejadian

Ditemui setelah pertandingan, pelatih Shin Tae-yong pun berkomentar. Pria berpaspor Korea Selatan tersebut mengakui keunggulan Irak dan mengucapkan selamat atas kemenangan itu.

"Mereka bermain baik di pertandingan ini. Dapat saya katakan, kami akan berusaha tampil lebih baik di laga kandang kami nanti," bukanya.

Walaupun mengakhiri pertandingan dengan kekalahan, timnas Indonesia sebenarnya tampil baik di babak pertama. Namun sayangnya, di babak kedua, Garuda Senior harus mengakui keunggulan tim tuan rumah. "Saya hanya bisa bilang Irak bermain lebih baik dari kami," imbuhnya.

Baca Juga: Jaksa Agung Pecat 2 Oknum Jaksa yang Terjaring OTT KPK

Shin Tae-yong pun mengatakan bahwa adanya suporter yang memadati Stadion Internasional Basra menjadi satu kekuatan tambahan bagi timnas Irak. Menurutnya, hal tersebut menjadi salah satu kunci kemenangan Irak.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah