Gagal Menang, Timnas Indonesia Masih Punya Asa di Piala Dunia U17

- 17 November 2023, 16:01 WIB
Bima Sakti.
Bima Sakti. /Dok PSSI

INDOBALINEWS - Timnas Indonesia U17 terpaksa menyerah dengan skor 1-3 dari Maroko U17 pada pertandingan terakhir Grup A Piala Dunia U17, Kamis, 16 November 2023. Pelatih timnas, Bima Sakti, meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia karena gagal meraih kemenangan di laga tersebut.

Garuda Muda harus menelan pil pahit setelah dikalahkan Maroko U17 dengan skor 1-3. Ketiga gol Maroko dicetak oleh Anas Alaoui (29’ pen.), Abdelhamid Eit Boudlal (39’), dan Mohamed Hamony (64’). Sedangkan satu-satunya gol Indonesia U17 dicetak Nabil Asyura (42’) lewat skema tendangan bebas.

Selepas pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U17, Bima Sakti, mengakui keunggulan timnas Maroko. Ia pun mengatakan bahwa para pemain sudah bekerja keras pada pertandingan tersebut.

Baca Juga: Jaksa Agung Pecat 2 Oknum Jaksa yang Terjaring OTT KPK

“Pemain sudah bekerja keras, pemain sudah berusaha. Kami memang harus mengakui bahwasanya Maroko memang bermain lebih baik dari kami. Tidak ada pemain yang salah di sini, semua kesalahan memang dari saya,” ujar Bima Sakti setelah pertandingan seperti yang dilansir dari laman resmi PSSI.

Bima Sakti pun meminta maaf kepada masyarakat Indonesia karena belum bisa memberikan kemenangan. Ia juga akan mengevaluasi permainan dan akan kembali untuk bisa lebih baik lagi.

Baca Juga: Liga 1: Ngebolang Lagi, PSM Makassar Ajukan Peminjaman Stadion Batakan, Harga Sewa Rp 125 Juta per Laga

“Usaha yang sudah kami lakukan, yang pasti pemain kerja keras. Semoga momentum Piala Dunia ini ke depan nanti bisa lebih baik lagi. Masih banyak sekali yang harus kami perbaiki,” imbuh Bima Sakti.

Walaupun mengalami kekalahan kontra Maroko U17, Timnas Indonesia U17 masih memiliki asa untuk lolos ke babak 16 besar. Timnas Indonesia U17 bisa lolos jika berhasil meraih peringkat ketiga terbaik dalam Piala Dunia U17.***

Editor: Shira Ade

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x