Jelang Lawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Sebut Indonesia Lebih Menyerang

- 19 November 2023, 03:53 WIB
Shin Tae Yong: Timnas akan bermain menyerang jelang laga lawan Filipina
Shin Tae Yong: Timnas akan bermain menyerang jelang laga lawan Filipina /PSSI/

 

INDOBALINEWS - Timnas Senior Indonesia tiba di Filipina pada Sabtu, 18 November 2023 sekitar pukul 07.00 waktu setempat setelah terbang selama delapan jam dari Irak. Menjelang laga menghadapi Filipina, pelatih Shin Tae-yong berjanji bahwa timnas akan bermain lebih menyerang

Pelatih Shin Tae-yong pun mengungkapkan perjalanan yang panjang dari Irak membuat anak-anak asuhnya kelelahan. Namun dirinya akan tetap menyusun strategi dan memberikan yang terbaik.

“Memang setelah pertandingan melawan Irak, kita pindah ke Filipina, seharian di jalan, jadi kondisi pemain letih dan lelah, tapi saya akan mempersiapkan tim dengan baik,” ujar Shin Tae-yong seperti yang dilansir laman resmi PSSI.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Persib Bandung Krisis Bek Kanan, Bojan Hodak Pasrah, Harap Manajemen Punya Budget Besa

Sebelumnya, timnas Indonesia menelan kekalahan dari Irak di lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026. Jelang lawan Filipina, pelatih asal Korea Selatan itu pun kembali mengingatkan agar para pemain tidak melakukan kesalahan yang menyebabkan kerugian bagi timnas.

“Jadi yang namanya sepak bola, bisa menang dan juga kalah, tetapi memang banyak faktor yang menyusahkan kita, mulai dari waktu, jet lag, dan lain-lain. Untuk itu saya mengingatkan kembali kepada para pemain, agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang dilakukan seperti mulai dari gol pertama ke gol ketiga,” ungkapnya.

Baca Juga: Viral di Medsos Kapal Blue Lagoon Tenggelam Hebohkan Bali, Ini Faktanya

“Kita kemasukan gol, jadi pemain pun paham, dan mengerti apa yang harus mereka lakukan sebelum melawan Filipina, jadi saya pun juga akan mempersiapkan pertandingan lebih baik, pastinya. Tentunya masyarakat bola Indonesia menantikan pertandingan berikutnya,” tegasnya.

Akan bermain di Stadion Rizal Memorial, Shin Tae-yong juga mengatakan bahwa sejak tiba timnya langsung berusaha untuk beradaptasi dengan iklim, cuaca, bahkan rumput yang digunakan.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah