Laga Terakhir Timnas Indonesia di Piala Dunia U17, Kemenangan Harga Mati!

- 16 November 2023, 15:55 WIB
Bima Sakti
Bima Sakti /Dok PSSI

INDOBALINEWS - Timnas Indonesia U17 akan menghadapi Maroko di laga terakhirnya di babak grup Piala Dunia U17 Kamis, 16 November 2023. Pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya tersebut, pelatih Timnas Indonesia U17, Bima Sakti, mengatakan Garuda Muda bertekad untuk meraih kemenangan untuk memuluskan langkah ke babak selanjutnya.

Indonesia belum berhasil meraih kemenangan pada gelaran Piala Dunia U17. Tergabung dalam Grup A, Sulthan Zaky dan kawan-kawan baru berhasil mengumpulkan dua poin dari dua pertandingan melawan Panama U17 dan Ekuador U17.

Jelang laga terakhir kontra Maroko, pelatih Timnas Indonesia U17, Bima Sakti mengatakan anak asuhnya kini dalam kondisi yang sangat bagus. Bima Sakti mengatakan bahwa skuad Garuda Muda siap bermain habis-habisan untuk mengamankan satu tempat ke babak selanjutnya.

Baca Juga: BREAKING NEWS: 2 Pesawat Tempur Super Tucano Jatuh di Taman Nasinal Bromo Pasuruan

“Kami sudah dua hari recovery, kemarin dan hari ini, alhamdulillah pemain sudah siap dan bersyukur tidak ada yang cedera. Siapapun yang dipercaya besok, mereka akan tampil seratus persen demi mengamankan lolos ke fase gugur,” ujarnya seperti yang dilansir laman resmi PSSI.

Lebih lanjut, legenda Timnas Indonesia itu juga mengungkapkan bahwa Maroko memiliki tim yang sangat bagus. Ia pun menekankan agar skuad asuhnya untuk mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri.

Baca Juga: Viral Pria Ini Lamar Sang Kekasih Saat Konser Coldplay di Jakarta, Netter: Banyak yang Lamaran

“Kami melihat Maroko tim bagus, kami tidak boleh menganggap Maroko di bawah Ekuador atau Panama. Mereka semua sama. Yang pasti fokus sejak awal kurangi kesalahan sendiri, fokus dasar teknik bagaimana passing kontrol,” ungkap Bima Sakti.

“Mereka memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing. Maroko memiliki organisasi bagus dan pintar mainnya. Counter attack juga sangat cepat. Saya lihat setelah pertandingan pemain lebih percaya diri dan yakin bahwasanya kita bisa,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x