Ini Jadwal Final All England 2024 Hari Ini Minggu 17 Maret 2024 Dimulai Pukul 17:00

- 17 Maret 2024, 13:16 WIB
Jadwal final badminton All England 2024 hari ini 17 Maret, serta nonton Anthony Ginting dan Jonatan Christie live di iNews TV.
Jadwal final badminton All England 2024 hari ini 17 Maret, serta nonton Anthony Ginting dan Jonatan Christie live di iNews TV. /Instagram.com/@badminton.ina

INDOBALINEWS - Final Kejuaraan bulu tangkis tertua di dunia dan disebut sebut sebagai kejuaraan paling prestisius di dunia pada tahun ini digelar di Utilita Arena, Birmingham, Minggu 17 Maret 2024 dimulai pukul 17:00 WIB.

Sejarah All England dimulai berawal usai digelar turnamen bulutangkis pertama dunia yang dilaksanakan di Guildford pada 4 April 1898. Setelahnya kejuaraan ini diselenggarakan pertama kali pada tahun 1899 dengan nama "The Open English Championship".

Tim Indonesia menempatkan tiga wakil di final All England 2024. Selain all Indonesian final di tunggal putra Ginting vs Jojo, ganda putra juga punya wakil lewat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga: Bravo! Penantian Panjang 30 Tahun Dipersembahkan Ginting vs Jojo: All Indonesian Final All England 2024

All Indonesian final antara Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie akan dimainkan di partai ketiga. Ini akan jadi pertemuan ke-10 antara Ginting dan Jonatan di turnamen BWF.

Menilik catatan head to head, Ginting unggul 6-3 atas Jonatan seperti dilansir dari Antara. Ginting belakangan dominan dengan memenangi empat duel terakhir melawan rekan sepelatnasnya itu.

Sementara itu dari ganda putra, upaya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk mempertahankan gelar All England akan mendapat ujian berat dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Catatan pertemuan memperlihatkan Fajar/Rian kalah empat kali dalam tujuh duel melawan ganda putra Malaysia itu.

Pertemuan terakhir antara kedua pasangan terjadi di semifinal India Open 2023. Fajar/Rian kala itu kalah rubber game dari Chia/Soh.

Baca Juga: Keutamaan Baca Alquran di Ramadhan: Link Murottal Alquran 30 Juz, Tanpa Harus Download, Tinggal Play Juz 24

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x