Perempat Final Piala Asia U-23 2024, Rafael Struick: Luar Biasa..Dramatis, Buah Kinerja Tim

- 26 April 2024, 08:14 WIB
Rafael Struick, pencetak 2 gol di laga perempat final Piala Asia U-23 2024 saat Indonesia vs Korea Selatan Jumat 26 April 2024.Instagram @rafaelstruick
Rafael Struick, pencetak 2 gol di laga perempat final Piala Asia U-23 2024 saat Indonesia vs Korea Selatan Jumat 26 April 2024.Instagram @rafaelstruick /

INDOBALINEWS - Timnas Indonesia Piala Asia U-23 2024 menelorkan sejarah baru mampu lolos ke babak semi final usai mengalahkan Timnas Nasional Korea Selatan pada laga yang berlangsung di di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Qatar, pada Jumat 26 April 2024.

Dalam pertandingan yang berlangsung dramatis lewat adu penalti tersebut, saat waktu normal penyerang tim nasional Indonesia U-23 Rafael Struick mencetak dua gol pada menit ke-15 dan masa perpanjangan waktu babak pertama.

Usai pertandingan Struick mengatakan kemenangan tersebut adalah buah kinerja tim. "Luar biasa. Ini pertandingan yang sangat luar biasa. Tadi kita unggul tapi kemudian disamakan menjadi 2-2 dan akhirnya kita menang lewat adu penalti yang dramatis," kata Rafael Struick seusai pertandingan Jumat 26 April 2024.

Baca Juga: Viral Di Medsos WNA Jerman Merasa Diperlakukan Tidak Adil Oleh Hukum Indonesia. Ini Kronologinya

"Saya pikir ini kemenangan berkat kerjasama seluruh tim. Termasuk pelatih, dan juga dukungan seluruh suporter Indonesia," tambah penyerang ADO Den Haag dari Liga Belanda tersebut dilansir dari Antara.

Korea Selatan membalas melalui gol bunuh diri Komang Teguh pada menit ke-45 dan Jeong Sang-bin menit ke-84.

Bermain mendominasi sepanjang pertandingan, Garuda Muda gagal menambah gol ke gawang Pasukan Taegouk yang merupakan salah satu tim dengan pertahanan terbaik sepanjang fase grup dengan catatan belum kebobolan selama tiga pertandingan.

Baca Juga: Lirik Lengkap Lagu Always dari Daniel Caesar

Indonesia semakin menggempur pertahanan lawan pada babak perpanjangan waktu, usai Korea Selatan yang bermain dengan menumpuk pemain di lini belakang karena hanya bermain dengan 10 pemain pasca Lee Young-Jun diusir dari lapangan karena melanggar Justin Hubner pada menit ke-70.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x