Jelang Semifinal Piala Asia U-23: Ini 'Ritual' Witan Sulaeman Sebelum Bertanding

- 29 April 2024, 17:10 WIB
Witan Sulaeman.
Witan Sulaeman. /PSSI

INDOBALINEWS - Jelang pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 antara Indonesia vs Uzbekistan, salah satu pemain timnas Indonesia Wita Sulaeman mengaku selalu menelpon kedua orang tuanya.

Tak hanya saat bertanding di Piala Asia U-23 Qatar saja, menurut Humaidi, ayah Witan, pada tiap perrtandingan dimanapun sang anak selalu melakukan 'ritual' itu.

"Sebelum bertanding, ia selalu komunikasi dengan orang tua, menelepon meminta doa agar selalu sehat jasmani dan rohani saat bertanding," ucap ayah Witan Sulaeman, Humaidi, saat ditemui di kediamannya di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin 29 April 2024.

Baca Juga: Kapal Yacht Berbendera Norwegia Mati Mesin di Perairan Selat Badung

seperti diketahu pertandingan semifinal Piala Asia U-23 antara timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan dijadwakan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, pukul 21.00 WIB.

Indonesia melaju ke semifinal setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 11-10 lewat adu pinalti. Sementara Uzbekistan melangkah ke semifinal setelah menaklukkan sang juara bertahan Arab Saudi di perempat final dengan skor 2-0.

Lebih lanjut Humaidi mengungkapkan bahkan hal itu tidak hanya dilakukan oleh pemain bernomor punggung delapan itu saat membela tim Garuda saja tetapi juga saat membela klub.

"Tidak hanya di timnas, di klub juga kalau setengah jam sebelum ke lapangan pasti menelepon dulu minta doa restu," terangnya dilansir dari Antara.

Baca Juga: Bikin Konten Film di Bali tak Pakai Izin, Produser Reality Show Korsel Dideportasi

Keluarga punggawa tim nasional Indonesia ini juga memberikan harapan dan doa agar timnas memenangkan pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 melawan Uzbekistan dan lolos ke Olimpiade Paris 2024.

"Kami tentunya mengharapkan yang terbaik. Dan bisa menang. Kita cetak sejarah lagi untuk masuk ke Olimpiade," tutur Humaidi.

Rencananya, keluarga hingga kerabat Witan Sulaiman Di Kota Palu, Sulawesi Tengah juga akan menggelar nonton bareng bersama warga Palu lainnya. ***

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x