Pilwali Denpasar 2020, Dana Kampanye Harus Lewati 3 Tahapan

- 21 Oktober 2020, 19:52 WIB
KPU Kota Denpasar, Rabu 21 Oktober 2020 menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan laporan penerimaan sumbangan dana kampanye Pilwali 2020
KPU Kota Denpasar, Rabu 21 Oktober 2020 menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan laporan penerimaan sumbangan dana kampanye Pilwali 2020 /Dok KPU Kota Denpasar

 

INDOBALINEWS -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan laporan penerimaan sumbangan dana kampanye pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar tahun 2020,Rabu 21 Oktober 2020 di hotel Inna Grand Bali Beach Sanur.

Menurut Ketua KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya tahapan Pemilihan serentak tahun 2020 terus bergulir, salah satunya adalah tentang Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye oleh pasangan calon yang mengikuti pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Baca Juga: Pilwali Kota Denpasar Bali : Damai, Patuh Prokes dan Ramah Lingkungan

"Terkait pelaksanaan tahapan tersebut, KPU Kota Denpasar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan laporan penerimaan sumbangan dana kampanye pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar tahun 2020," ujar Wayan Arsa seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Baca Juga: Pilwali Denpasar, Paket Amerta Janjikan Denpasar 'Berseri'

Ditambahkannya, sesuai prosedur peserta Pemilu harus melakukan tiga tahapan soal laporan dana kampanye. Tiga tahapan itu adalah Laporan Awal Dana Kampanye yang sudah dilaknakan, ada Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye, dan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye pada bulan Desember nanti.

Baca Juga: Login eform.bri.co.id/bpum, Cek KTP Anda Sudah Terdaftar Banpres UMKM Rp2,4 Juta?

Lebih lanjut katanya seluruh pengeluaran dan sumbangan yang sudah diterima peserta Pemilu, harus tercatat dalam Laporan Sumbangan Dana Kampanye pada tanggal 31 Oktober. Kemudian akan diakumulasi pada Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye pada periode terakhir.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah