Waspada, Begadang Bisa Picu Gangguan Kesehatan Organ Dalam Termasuk Hepatitis dan Liver

- 25 September 2023, 06:06 WIB
 Ketua Panitia I Gusti Ngurah Dibia, Direktur RSU Puri Raharja dr Bagus Darmayasa, dan Direktur PT Bhakti Rahayu Putu Ivan Yunatana di sela-sela acara Baksos Kesehatan kolaborasi SMSI Bali dengan RSU Puri Raharja di Lapangan Niti Mandala, Renon Denpasar, Minggu 24 September 2023.
Ketua Panitia I Gusti Ngurah Dibia, Direktur RSU Puri Raharja dr Bagus Darmayasa, dan Direktur PT Bhakti Rahayu Putu Ivan Yunatana di sela-sela acara Baksos Kesehatan kolaborasi SMSI Bali dengan RSU Puri Raharja di Lapangan Niti Mandala, Renon Denpasar, Minggu 24 September 2023. /Dok SMSI

 

INDOBALINEWS – Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Puri Raharja dr. Gede Bagus Darmayasa, MM.M.Repro, menegaskan di usia di atas 40 tahun, kondisi kesehatan akan lebih mudah rentan terganggu di tengah tekanan pekerjaan yang tinggi.

Ia juga mengingatkan dan mengimbau, profesi dengan tekanan pekerjaan tinggi seperti wartawan, harus lebih memperhatikan faktor kesehatannya.

“Kadang-kadang lupa menjaga kesehatan. Seperti teman-teman wartawan harus menyelesaikan deadline sampai malam atau begadang bisa berpengaruh terhadap gangguan organ dalam misalnya, hepatitis, liver, tiba-tiba saja sudah muncul tanda-tanya penyakit, itu yang harus dijaga,” saran dr Bagus kepada para wartawan saat berlangsungnya kegiatan bakti sosial (baksos) diisi dengan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Minggu 24 September 2023.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun Exit Tol Bawen Semarang, Polisi Operasikan Alat 3D Laser Scanner

Baksos pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Minggu 24 September 2023.
Baksos pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Minggu 24 September 2023. Dok Dibya

dr Bagus didampingi Direktur PT Bhakti Rahayu Putu Ivan Yunatana juga mengatakan check up kesehatan sangat penting dilakukan oleh masyarakat untuk memahami metabolisme tubuh dan gangguan yang terjadi.

dr Bagus menyarankan pemeriksaan kesehatan setidaknya dilakukan setahun sekali atau 6 bulan sekali. Sehingga, jika ada gangguan kesehatan dapat ditangani sejak dini.

“Kolesterol salah satu penyebab penyakit serius, karena bisa merembet ke ginjal sehingga akan menimbulkan efek samping yang tidak baik,” kata dr. Bagus.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x