LucyDream Gallery Gelar Pameran Seni Bertajuk 'A Palette of Cultures' di Kerobokan, Rp 47 Juta Termahal!

- 3 September 2023, 07:29 WIB
LucyDream Gallery menggelar pameran seni bertajuk 'A Palette of Cultures' di Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Bali, Sabtu (2 September 2023).
LucyDream Gallery menggelar pameran seni bertajuk 'A Palette of Cultures' di Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Bali, Sabtu (2 September 2023). /Ronatal Siahaan Indobalinews

INDOBALINEWS - LucyDream Gallery menghelat pameran seni bertajuk “A Palette of Cultures” (Palete Budaya) di Jalan Umalas Klecung, Kerobokan, Kuta Utara, Bali, Sabtu (2 September 2023). Pameran yang diselenggarakan di The Blue Karma Village Umalas ini memamerkan 26 lukisan.

Harga lukisan dimulai dari Rp 2 juta hingga Rp 47 juta dan bakal dipajang selama satu bulan kedepan.

"Tujuannya kenapa kita bikin (pameran) memang khusus tematik budaya untuk memperkenalkan budaya-budaya. Karena mungkin kita sudah mulai kehilangan ya budaya kita sendiri. Pelan-pelan kita mulai mengangkat itu (budaya) melalui lukisan sendiri dulu," ujar Chief Operating Officer (COO) LucyDream Gallery Sisie Wulandari Simon kepada insan media di sela-sela acara, Sabtu.    

Baca Juga: Pameran Seni Kolaborasi SACM dan Museum Pasifika: Perkuat Citra Bali Sebagai Destinasi Wisata Seni Budaya

Menurut Sisie, LucyDream Gallery merupakan platform daring yang bertujuan membawa seniman-seniman yang berada di Indonesia ke pasar luar negeri.

"Jadi memang tujuannya seperti itu. Kan banyak tema budaya Bali juga di lukisan itu dikenalkan. Dilihat ada beberapa seniman bukan hanya dari Bali saja, tapi memang dari beberapa daerah Indonesia yang masing-masing juga punya ciri khas sendiri," imbuhnya.

Pada pameran ini, Sisie mengatakan bahwa ada sebanyak 13 seniman yang diajak berkolaborasi dengan LucyDream Gallery saat ini. Terkait genre lukisan, dia mengaku genre-genre lukisan beragam. 

“Genre lukisan hari ini mix ya. Yang utama mereka (para seniman) mengangkat budaya. (Genre) Ada pop art, abstract, surrealism, dan sebagainya,” terangnya.

LucyDream Gallery berharap dapat memberikan eksposur lebih kepada seniman yang bergabung pada pameran ini. “Dan tentunya (lukisan-lukisan) terjual adalah nilai apresiasi tertinggi pada hari ini,” tandas Sisie.

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x