Serial dari Paras Cantik Indonesia , Inspirasi Perempuan Memperjuangkan Harapan dan Menebar Kebaikan

- 24 April 2024, 10:45 WIB
Janis perempuan keturunan Jawa Tengah, peneliti konservasi satwa laut di Nusa Lembongan, Bali.
Janis perempuan keturunan Jawa Tengah, peneliti konservasi satwa laut di Nusa Lembongan, Bali. /Dok indonesiakaya

INDOBALINEWS - Dalam rangka merayakan Hari Kartini, " indonesiakaya" kembali dengan sajian inspiratif yang mengangkat ragam kecantikan, perjuangan, harapan dan kebaikan dari para perempuan dari berbagai daerah di Indonesia dalam web series Paras Cantik Indonesia.

Hadir dengan 3 episode terbaru, serial dokumenter pendek ini menceritakan perjalanan "indonesiakaya" bersama seniman multitalenta, dr. Tompi dan Visinema Content dalam mengabadikan profil perempuan-perempuan dengan keberagaman cantik.

Mulai dari latar belakang dan profesi yang berbeda dari masing-masing daerah di Indonesia. Web series Paras Cantik Indonesia dapat disaksikan melalui kanal YouTube IndonesiaKaya mulai Senin 22 April 2024 19.00 WIB.

Baca Juga: Kabar Duka: Pendiri Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo Wafat di Usia 96 Tahun

Dikatakan Renitasari Adrian, Program Director "indonesiakaya" Webseries Paras Cantik Indonesia ini merupakan bentuk apresiasi kepada perempuan Indonesia.

Setelah sebelumnya mengajak penikmat seni melihat kisah dari perempuan-perempuan inspiratif di Makassar, Yogyakarta, Jakarta, Ambon, Cirebon, Surabaya, Lampung dan Larantuka. 

Kali ini penonton diajak berkelana ke Nusa Lembongan, Padang dan Madura untuk melihat kehidupan, perjuangan para perempuan yang berada di wilayah dan pekerjaan yang berbeda, tetapi memiliki kesamaan nilai: tangguh, teguh, yakin, tulus, jujur, mandiri, setara, peduli dan memiliki rasa kasih sayang yang menjadikan pribadi mereka cantik luar dalam.

"Kami menarasikan nilai-nilai tersebut dengan mengikuti keseharian mereka, bagaimana mereka berproses dan bertahan memperjuangkan harapan dan menebar kebaikan satu sama lain melalui karya mereka. Semoga kisah dari seorang peneliti konservasi satwa laut, musisi dari alam dan lingkungan, dan empu keris yang terangkum dalam episode 9, 10 dan 11 web series Paras Cantik Indonesia dapat menginspirasi dan menyebarkan semangat bagi perempuan Indonesia,” ujar Renitasari Adrian dalam pernyataan resminya yang dilansir Rabu 24 April 2024.

Baca Juga: Ini Modus Penipuan Tawaran Naik Haji dan Langkah Antisipasinya

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah