Pameran Seni Kolaborasi SACM dan Museum Pasifika: Perkuat Citra Bali Sebagai Destinasi Wisata Seni Budaya

- 3 Agustus 2023, 20:00 WIB
Pembukaan pameran seni kolaborasi Museum Pasifika dan SACM Rabu 2 Agustus 2023.
Pembukaan pameran seni kolaborasi Museum Pasifika dan SACM Rabu 2 Agustus 2023. /Dok Shira dan Laksmi

 

 

INDOBALINEWS - Shanghai Art Collection Museum (SACM) dan Museum Pasifika Nusa Dua Bali berkolaborasi menggelar pameran 60 karya seni yang kebanyakan berasal dari kreativitas anak anak pada Rabu 2 Agustus 2023.

Pameran bertajuk Exhibition of the International Children’s Creative Art Exhibition diharapkan dapat membangun platform untuk pertukaran seni dan budaya antara Tiongkok dan Indonesia. 

Hal itu dikatakan oleh President SACM Mr. Hu Muqing yang memberi perhatian serius kepada anak-anak sebagai bibit generasi masa depan sehingga memberi tema pameran ini dengan "Cinta yang Menghubungkan Dunia". Karya seni yang dipamerkan berupa lukisan, kaligrafi, instalasi foto dan handicraft.

Baca Juga: Kanker Pembunuh Tertinggi di Asia, 400 Perawat Kanker Asia Bertemu di Bali

"Saat ini China dan Indonesia hubungannya sangat dekat kenapa kami memilih Bali, Indonesia sebagai destinasi kedua berpameran ini setelah Iran. Dan feedback dari Shanghai atas upaya ini sangat positif," ujar Hu Muqing di Nusa Dua Kamis 3 Agustus 2023.

Ia juga mengatakan puas dengan penyelenggaraan pameran ini termasuk puas dengan venue, tim penyelenggara, dan semua seniman.

Baca Juga: Cerita Inspiratif dr. Richard Lee Raih Omzet Rp8 M Setelah Pindah Lapak ke Shopee Live

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x