160 Ogoh-Ogoh Denpasar Siap Bersaing di Kesanga Fest Tahun 2024

- 11 Februari 2024, 08:25 WIB
Wakil Walikota didampingi Kadis Kebudayaan menyerahkan secara simbolis Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dalam persiapan pelaksanaan Kesanga Fest Tahun 2024, Sabtu (10/2) di Graha Sewaka Dharma, Denpasar.
Wakil Walikota didampingi Kadis Kebudayaan menyerahkan secara simbolis Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dalam persiapan pelaksanaan Kesanga Fest Tahun 2024, Sabtu (10/2) di Graha Sewaka Dharma, Denpasar. /Dok Humas Pemkot Denpasar

T

 

INDOBALINEWS - 160 Ogoh-ogoh yang ada di empat Kecamatan di Kota Denpasar siap bersaing dalam ajang Kesanga Festival Tahun 2024.

Festiva ogoh ogoh ini diselenggarakan Pemkot Denpasar bersinergi dengan Pasikian Yowana Kota Denpasar. Kesiapan ratusan Ogoh-ogoh dijelaskan dalam rapat persiapan lomba dan penyerahan dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) yang dilakukan Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Sabtu 10 Februari 2024 di Graha Sewaka Dharma, Denpasar.

Kesanga Fest akan berlangsung dari tanggal 1-3 Maret di Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung yang akan dimeriahkan Ogoh-ogoh terbaik ditingkat kecamatan, Lomba Ogoh-ogoh Mini, Lomba Sketsa Ogoh-ogoh, dan Lomba Baleganjur Ngarap.

Baca Juga: Libur Imlek di Bali: Nuansa Merah Putih dan Emas Sambut Tahun Baru Naga di Nusa Dua

Dalam kesempatan tersebut Wawali Arya Wibawa menyampaikan, ogoh-ogoh telah menjadi ajang adu kreativitas antar sekaa teruna di Kota Denpasar, dan tahun ini ajang Kesanga Fest kembali digelar yang memberikan ruang dan kreativitas bagi sekaa teruna.

"Penyerahan BKK sebesar Rp. 10 juta kepada masing-masing sekaa teruna menjadi cambuk untuk terus berkarya dalam seni tiga dimensi yakni ogoh-ogoh," ujar Arya Wibawa.

Lebih lanjut disampaikan, kedepannya Pemkot Denpasar akan terus memberikan ruang kreativitas ogoh-ogoh serta memberikan peningkatan dukungan kepada Sekaa Teruna di Kota Denpasar.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x