WWF ke-10 di Bali, Kemenparekraf Persembahkan Wisata Spiritual Melukat

- 20 April 2024, 19:20 WIB
Ilustrasi Melukat. Artis Pevita Pearcesaat  Melukat di Bali. Kemenparekraf persembahkan ritual Melukat untuk para delegasi WWF bulan Mei 2024 mendatng di Bali
Ilustrasi Melukat. Artis Pevita Pearcesaat Melukat di Bali. Kemenparekraf persembahkan ritual Melukat untuk para delegasi WWF bulan Mei 2024 mendatng di Bali /Instagram/ @pevpearce/

INDOBALINEWS - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) sedang menyiapkan sejumlah side event, dan kegiatan menarik lainnya untuk mendukung acara "The 10th World Water Forum 2024" yang akan berlangsung di Bali, pada 18 - 25 Mei 2024.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan di masa terakhir pemerintahan Presiden Jokowi, seluruh kementerian/lembaga terkait akan all out menyiapkan berbagai macam dukungan untuk hajatan besar itu yang diharapkan dapat menjadi pengalaman yang tidak terlupakan bagi delegasi yang hadir.

Dukungan utama yang akan dilakukan Kemenparekraf adalah memfasilitasi para delegasi untuk menyelami wisata spiritual berupa prosesi melukat yang secara khusus memiliki makna spiritual bagi masyarakat Bali. Prosesi melukat ini nantinya akan melibatkan pemerintah daerah setempat.

Baca Juga: Mengenaskan, Seorang Suami Temukan Istrinya Gantung Diri Pakai Selendang Biru Kuning di Denpasar

"Di masa akhir pemerintahan Presiden Jokowi kita akan betul-betul menyiapkannya sebagai event to remember. Dan kami akan menyiapkan di beberapa lokasi untuk prosesi side event tersebut," ujar Menparekraf Sandiaga saat kegiatan Rakor Panitia Nasional World Water Forum ke-10 Tahun 2024 di Bali International Convention Center, Sabtu 20 April 2024.

Prosesi melukat ini sangat dekat kaitannya dengan prinsip hidup yang dianut oleh masyarakat Bali mengenai Tri Hita Karana, yang membangun hubungan harmonis antara manusia dengan Tuhan, dengan sesama, serta dengan alam.

Dan air adalah sumber daya alam yang perlu dijaga kelestariannya. Karena air adalah sumber pendorong kehidupan untuk semua. Makna ini sejalan dengan misi yang ingin digaungkan dalam World Water Forum.

Baca Juga: Lirik Mudah Lagu Deja Vu dari TXT

 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x