Dihadiri Selly Mantra, Asbest Festival Lestarikan Endek di Masa Pandemi

- 11 Oktober 2020, 19:57 WIB
Selly Mantra bersama pemenang Asbest Ambassador di acara yang digelar Dekranasda Denpasar bersama Asosiasi Bordir Endek dan Songket (Asbest) menggelar Fashion Show Asbest Festival 2020 di Denpasar Sabtu 10 Oktober 2020
Selly Mantra bersama pemenang Asbest Ambassador di acara yang digelar Dekranasda Denpasar bersama Asosiasi Bordir Endek dan Songket (Asbest) menggelar Fashion Show Asbest Festival 2020 di Denpasar Sabtu 10 Oktober 2020 /shira ade/Dok Humas Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS - Dekranasda Kota Denpasar bersama Asosiasi Bordir Endek dan Songket (Asbest) menggelar Fashion Show Asbest Festival 2020 di Plaza Renon, Denpasar Bali Sabtu 10 Oktober 2020.

Dihadiri oleh Ketua Dekranasda Kota Denpasar, IA Selly Dharmawijaya Mantra dan Kadis Koperasi Kota Denpasar, Made Erwin Sryadarma Sena, ajang ini merupakan rangkaian perhelatan Asbest Festival ke-3 yang dilaksanakan dari tanggal 7 hingga 14 Oktober 2020.

Baca Juga: Selly Rai Mantra : PKK Berperan Tangkal Bertambahnya Kluster Keluarga

Menurut Ketua Asbest Kota Denpasar, Ni Wayan Rhea Mariyani yang sering disapa Rhea Cempaka ini, kegiatan tahunan dari Asosiasi Bordir Endek dan Songket (Asbest), tahun ini menjadi tahun ke-3 yang kali ini mengambil tema “Retention”.

"Retention yang berarti mengulang kembali atau mengingatkan kembali kain endek kepada masyarakat. Tema ini bermaksud untuk tetap melestarikan kain endek terutama dalam situasi pandemi seperti ini agar masyarakat tidak melupakan kain endek, mengingat kembali bahwa walaupun saat pendemi ini kebutuhan sandang dinomor duakan dibandingkan kebutuhan pangan," ujar Rhea seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Baca Juga: Walikota Rai Mantra : Denfest Ke-13, Kreativitas Meretas Batas Masa Pandemi

Di acara yang sama, Ketua Dekranasda Kota Denpasar, IA Selly Dharmawijaya Mantra mengapresiasi kegiatan upaya panitia dan peserta Asbest Festival 2020. Baik panitia dan peserta dalam situasi pandemi Covid -9 tidak surut semangatnya dalam berkreatifitas. Dari berbagai macam lomba yang telah dilaksanakan, kali ini dilaksanakan pemilihan Ambassador Asbest 2020, ujarnya.

Baca Juga: Pemkot Denpasar Dukung Program SDM Berdaya Saing Global

“Dari kegiatan ini kami harap dapat melahirkan generasi muda berprestasi, karena generasi muda seperti ini dapat menjadi motivator serta dapat memberi semangat kepada generasi mereka sendiri untuk dapat berkreatifitas walaipun dalam masa pandemi covid 19,” ujar Selly Mantra.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x