Pilkada DKI: Puan Maharani Menilai Anies Menarik untuk Pilkada Jakarta

- 30 Juni 2024, 08:05 WIB
Ilustrasi Jakarta.
Ilustrasi Jakarta. /Dok Pesawaran Inside PRMN

INDOBALINEWS - PDIP tak menampik bahwa Ketua DPP PDIP Puan Maharani  telah menilai Anies menarik dalam Pilkada Jakarta, sehingga dari ketertarikan tersebut PDIP terus mengembangkan untuk mendengarkan komitmen akar rumput.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto yang mengakui nama Anies Baswedan memang banyak disuarakan masyarakat akar rumput (menengah ke bawah) untuk kembali maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta.

"Terutama bagaimana suara dari kebhinekaan kita harus betul-betul diperhatikan," tutur Hasto Sabtu 29 Juni 2024.

Baca Juga: Tekan Perokok Usia Dini, Semua Lembaga Harus Perkuat Instrumen Pengendalian

Kendati demikian, ia mengungkapkan kerja sama politik dalam Pilkada, terutama di berbagai wilayah yang sangat strategis seperti DKI Jakarta, akan tetap menunggu arahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang terus mencermati seluruh dinamika politik yang berkembang dari hari ke hari.

"Nama Pak Anies banyak disuarakan di akar rumput, tetapi banyak partai kan juga harus melihat secara komprehensif," kata Hasto dilansir dari Antara.

Pernyataan Hasto tersebut menanggapi pertanyaan wartawan mengenai harapan Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) agar PDIP mengusung Anies di Pilkada Jakarta.

Di seluruh pilkada, kata dia, PDIP tidak hanya bicara dalam konteks elektoral, tetapi juga mendengarkan suara akar rumput hingga wong cilik, terutama terkait komitmen dalam memperbaiki nasib mereka.

Baca Juga: Lembaran Es Antartika Mencair, Titik Kritis Baru Ditemukan

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah