Prambanan Jazz Festival 2020 secara Virtual, Musisi Tetap Berkarya di Tengah Pandemi

- 1 November 2020, 17:15 WIB
Prambanan Jazz Festival 2020 yang diadakan di pelataran Candi Prambanan  pada Sabtu (31/10) hingga Minggu (01/11) hanya bisa disaksikan secara virtual, dimana biasanya ramai penonton.
Prambanan Jazz Festival 2020 yang diadakan di pelataran Candi Prambanan pada Sabtu (31/10) hingga Minggu (01/11) hanya bisa disaksikan secara virtual, dimana biasanya ramai penonton. /Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Prambanan Jazz Festival (PJF) tahun 2020 ini mengubah konsepnya menjadi virtual musik karena adanya pandemi Covid-19.

PJF 2020 virtual ini berlangsung pada Sabtu (31/10/2020) hingga Minggu (1/11/2020), merupakan festival musik jazz yang digelar setiap tahun sejak tahun 2015 secara offline

Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, menyambut baik pelaksanaan kegiatan Prambanan Jazz Festival. 

Baca Juga: Rencana Demo 2 November, Ingat Unjuk Rasa Berpotensi Penularan Covid-19

Hal ini menunjukkan semangat dan komitmen dari para pelaku industri kreatif untuk tetap mewujudkan suka cita dan inovasi di tengah pandemi COVID-19.

"Apresiasi setinggi-tingginya juga kepada Rajawali Indonesia, serta para pihak yang turut dalam pelaksanaan prambanan  jazz virtual. Besar harapan para pelaku ekonomi kreatif dapat senantiasa bekerja sama mewujudkan suka cita dan komitmen untuk tetap berkarya, ciptakan inovasi, kreativitas, dan menampilkan karya-karya kebanggaan bangsa kita," ujar Wishnutama dalam sambutannya secara virtual, Sabtu (31/10/2020). 

Baca Juga: Kecelakaan di Tol Purbaleunyi, Sopir Mengantuk Dua Orang Tewas

Wishnutama menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dan menjadi standar penyelenggaraan sebuah event di fase pandemi saat ini. 

"Protokol kesehatan yang dilakukan Prambanan Jazz Festival ini diharapkan bisa menjadi konsep experience dan alternatif penyelenggaraan event festival musik di masa pandemi ini," ujar Wishnutama. 

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x