Sisihkan Uang Kas Perumahan, Pengurus Lingkungan Kori NUS Jimbaran Berbagi Sembako

- 1 Agustus 2021, 20:55 WIB
Para pengurus lingkungan perumahan membagian bantuan sembako untuk warga yang terdampak pandemi covid-19, Minggu 1 Agustus 2021.
Para pengurus lingkungan perumahan membagian bantuan sembako untuk warga yang terdampak pandemi covid-19, Minggu 1 Agustus 2021. /Dok Pull

INDOBALINEWS -  Warga perumahan Kori Nuansa Utama Selatan , Kelurahan Benoa, Kuta Selatan, Jimbaran Badung Bali yang sebagian besar bekerja di sektor pariwisata, sangat merasakan dampak dari pandemi Covid-19. Apalagi dengan penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.

Untuk meringankan beban warga, para tokoh, pengurus perumahan Kori Nuansa, menggagas aksi sosial berbagi bantuan sembako, Minggu 1 Agustus 2021. Aksi sosial ini diisi dengan kegiatan bagi -bagi sembako. Sebanyak 380 kepala keluarga di lingkungan Kori Nuansa, dialokasikan untuk mendapat pembagian sembako.

Menurut Ketua perumahan Kori Nuansa Utama Selatan, Drh. Dewa Made Hartanaya, kegiatan ini dilakukan untuk sekedar meringankan beban warga atas situasi dan kondisi yang terjadi saat ini akibat dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Update Covid-19 di Bali Minggu 1 Agustus 2021, Kasus positif bertambah 1.146

"Terlebih dalam masa PPKM level empat yang membatasi aktivitas warga cukup ketat. Ini sebagai bentuk sumbangsih meringankan beban warga di tengah kondisi pandemi Covid-19," katanya.

Apalagi kata dia, sebagian besar warga perumahan bekerja di sektor pariwisata, tentu sangat berdampak. Bahkan mereka banyak yang menjadi bagian dari pemutusan hubungan kerja (PHK) perusahaan tempatnya bekerja.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020: Anthony Ginting Ditaklukkan Chen Long Straight Set

Bagi -bagi sembako seperti ini, sudah dilakukan pihak perumahan sebanyak tiga kali selama masa pandemi Covid-19. Adapun bantuan yang dibagikan ini berupa beras minyak dan ada juga bantuan masker dari Koramil.

"Karena situasi pandemi, jujur saja saya sebagai ketua perumahan sangat prihatin kepada kondisi warga, karena sering saya lihat, mendengar warga yang mengeluh dengan situasi pandemi ini, karena selama satu setengah tahun warga tidak bekerja sehingga kesulitan ekonomi. Untuk itu melalui kas perumahan, kemudian kita mensupport, membantu warga dengan memberikan bantuan ini," ucapnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x