Hari Batik Nasional, Persit KCK Gelar Pelatihan Membatik Di Klungkung

- 3 Oktober 2020, 13:30 WIB
Hari Batik Nasional 2 Oktober 2020 Persit KCK Gelar Pelatihan Membatik Di Klungkung. Kegiatan ini digelar juga untuk memperingati Hari Darma Pertiwi
Hari Batik Nasional 2 Oktober 2020 Persit KCK Gelar Pelatihan Membatik Di Klungkung. Kegiatan ini digelar juga untuk memperingati Hari Darma Pertiwi /shira ade/Dok Kodim 1610/Klungkung

INDOBALINEWS - Dalam rangka memperingati Hari Darma Pertiwi dan Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2020, Persatuan Istri Tentara ( Persit ) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXXIII Kodim 1610/Klungkung melaksanakan kegiatan pelatihan membatik di Makodim 1610/Klungkung, Semarapura, Klungkung, Bali.

Baca Juga: Untuk Bangli Yang Lebih Baik, Paket Bagus Bertemu Tokoh Nasdem Oka Gunastawa

Kegiatan pelatihan membatik tersebut mendapat atensi dan dihadiri langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang Korem 163 Pengurus Daerah IX/Udayana Fetty Husein Sagaf beserta Para Pengurus dan Ketua Cabang Persit KCK Kodim Jajaran Korem 163/Wira Satya.

Baca Juga: Vidcon Menteri Luhut dan Kasdam Udayana : Vaksin Covid-19 Nanti Digunakan Skala Prioritas

Di sela kegiatan tersebut Ketua Persit KCK Koorcab Rem 163 beserta rombongan juga berkesempatan melakukan video conference dengan Ketua Umum Dharma Pertiwi dan Ketua Umum Persit KCK.

Selain itu juga hadir dalam vidcon Ketua PIA Ardhya Garini serta Ketua Jalasenastri serta Perwakilan Jajaran Persit KCK seluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto dan Ketua Umum Persit KCK Hetty Andika Perkasa.

Baca Juga: Sebelum Kena Covid-19, Donald Trump Ejek Lawan Debat Karena Pakai Masker

Dalam acara virtual tersebut Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan pelatihan membatik secara virtual pada masa pandemi ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan keterampilan daya saing dalam membatik karena seiring perkembangan jaman pengerajin batik sudah mulai sedikit. Hal ini disebabkan oleh kurangnya orang yang berminat untuk membatik.

Baca Juga: Hari Batik Nasional 2 Oktober, Cek Fakta Sejarah Batik !

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah