PUPR Denpasar Antisipasi Banjir di Musim Hujan

- 19 Oktober 2020, 18:52 WIB
Pasukan Biru Prokasih Dinas PUPR Pemkot Denpasar membersihkan jaring sampah, Senin 19 Oktober 2020 untuk mengantisipasi banjir di musim hujan
Pasukan Biru Prokasih Dinas PUPR Pemkot Denpasar membersihkan jaring sampah, Senin 19 Oktober 2020 untuk mengantisipasi banjir di musim hujan /shira ade/Dok Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS - Sebagai antisipasi terjadinya banjir di musim penghujan, Pemkot Denpasar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengencarkan pembersihan dan perawatan jaring sampah.

Kali ini, pembersihan jaring sampah dilaksanakan di sungai sekitar Bundaran Renon, Jalan Hang Tuah oleh Pasukan Biru Prokasih DPUPR Kota Denpasar, Senin 19  Oktober 2020.

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19, di Bali, Senin 19 Oktober 2020

Kadis PUPR Kota Denpasar, I Nyoman Ngurah Jimmy Sidarta saat dkonfirmasi wartawan seperti yang dikutip indobalinews.com menjelaskan bahwa PUPR Kota Denpasar melalui Pasukan Biru Prokasih terus menggencarkan pembersihan sungai dan saluran air. Hal ini dilaksanakan sebagai upaya antisipasi dalam mencegah meluapnya air sungai atau saluran air akibat adanya sedimentasi, sampah atau benda lainya di sungai.

Baca Juga: Dana BOS Madrasah Dan Pesantren Disetujui Naik Dan Segera Cair

"Pembersihan ini lebih kepada upaya untuk mengembalikan fungsi sungai dan saluran air yang sebenarnya, hal ini dilaksanakan secara rutin, sehingga saat debit air meningkat tidak meluap atau sampai menimbulkan genangan di titik tertentu," ujarnya

Lebih lanjut dikatakan Jimmy bahwa secara umum kondisi sungai dan saluran air di Kota Denpasar sudah sangat baik. Namun demikian tingginya intensitas hujan dan bertambahnya volume air dengan cepat membuat terjadi genangan di beberapa titik. Namun paska hujan reda akan segera kembali normal.

Baca Juga: Viral Sedang Kawal Richard Muljadi Jogging di Bali, 2 Polisi Diberi Sanksi

Untuk itu, Jimmy mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan sungai dan saluran air lainya. Hal itu harus dilakukan agar tidak terdapat tumpukan sampah yang bisa menyebabkan volume air meningkat. Hal ini mengingat sudah memasuki musim hujan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x