Aksi Damai Masyarakat Nusa Penida Dikawal Ketat Polres Klungkung dan Tim Gabungan

- 3 November 2020, 22:02 WIB
Polres Klungkung dan tim pengamanan gabungan mengawal ketat peserta aksi demo damai masyarakat Nusa Penida Lapangan Puputan Klungkung, Selasa 3 November 2020
Polres Klungkung dan tim pengamanan gabungan mengawal ketat peserta aksi demo damai masyarakat Nusa Penida Lapangan Puputan Klungkung, Selasa 3 November 2020 /Dok Humas Polres Klungkung

INDOBALINEWS - Aksi damai masyarakat Nusa Penida, Klungkung, Bali terkait video viral anggota DPD RI Arya Wedakarna, berjalan damai dan tertib dengan pengawalan ketat para personel Polres Klungkung beserta tim gabungan pengamanan, Selasa 3 November 2020.

Pengawalan ini mulai dilakukan dari turunnya masyarakat di Pelabuhan Tribuana Kusamba Dawan dan saat menaiki kendaraan truk hingga sampai di tempat aksi orasi yang dilakukan di depan Monumen Puputan Klungkung.

Baca Juga: Demo Tuntut Pertanggungjawaban AWK 3 November Diminta Taat Prokes dan Damai

"Aksi demo yang dilakukan Masyarakat Nusa Penida ini berlangsung tertib aman dan lancar dengan  dikawal ketat oleh aparat kepolisian Polres Klungkung dan instansi terkait itu  berjalan lancar hingga selesai," demikian yang dikatakan sumber Polres Klungkung yang dikutip oleh indobalinews.com.

Giat apel tim gabungan pengamanan di lapangan Puputan Klungkung dipimpin langsung Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K., M.H untuk pengamanan kegiatan aksi damai di depan Monumen Puputan Klungkung Selasa 3 November 2020
Giat apel tim gabungan pengamanan di lapangan Puputan Klungkung dipimpin langsung Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K., M.H untuk pengamanan kegiatan aksi damai di depan Monumen Puputan Klungkung Selasa 3 November 2020 Dok Humas Polres Klungkung

Ditambahkannya, Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K., M.H, bahkan terjun langsung ke lapangan dan mengawal aksi itu hingga selesai. Tak hanya mengawal Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K., M.H, juga sempat melakukan negosiasi dengan masa demontrasi, hingga akhir aksi itu berjalan dengan damai.

Baca Juga: Sidang Kasus IDI Kacung WHO, Jerinx Dituntut 3 Tahun Penjara

Di akhir aksi damai itu, saat masyarakat hendak kembali ke Nusa Penida pun dikawal. Hal ini dilakukan agar masyarakat lain yang juga mengunakan jalan tidak merasa tergangu. Untuk itu personil Polres Klungkung  berjaga di sepanjang jalan yang dilewati oleh rombongan aksi demo.

Sebelumnya di lapangan Puputan Klungkung berlangsung giat apel pengamanan kegiatan aksi damai di depan Monumen Puputan Klungkung  yang dipimpin langsung Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K., M.H.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x