Pengamanan IATC-WSBK, Korem 162/WB Gelar Geladi Penanganan Kontijensi

- 5 November 2021, 22:07 WIB
Geladi penanganan pengamanan IATC dan WSBK di SIrkuit Mandalika, Jumat 5 November 2021.
Geladi penanganan pengamanan IATC dan WSBK di SIrkuit Mandalika, Jumat 5 November 2021. /Dok Habib


INDOBALINEWS - Persiapan akhir pengamanan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) di Pertamina International Street Circuit Mandalika atau Sirkuit Mandalika melalui Tactical Floor Game (TGF).

Geladi yang diikuti oleh seluruh komponen pengamanan, mulai dari Lanal Mataram, Lanud ZAM Rembiga, Polda NTB, BPBD, Basarnas, BMKG, ITDC, serta MGPA, fokus pada penanganan kontijensi.

Penanganan kontijensi ini, kata Kepala Staf Korem 162/WB, Kolonel Inf Sudarwo Aris Nurcahyo, sangat tergantung dari perkembangan situasi dan kondisi di lapangan.

Baca Juga: Jajal Lintasan Sirkuit Mandalika, Menparekraf Lari Sepanjang 4,3 Kilometer


"Harapan kita, event internasional ini berjalan aman dan lancar sesuai rencana," katanya di Mataram, Jumat, 5 November 2021.

TGF yang dibahas sekarang ini, menurutnya, penanganan kontijensi bencana alam maupun non bencana alam, yang mencakup segala situasi dan kondisi.

"Masing-masing stake holder yang ada memahami juga tugas pokok dan fungsi, serta kewenangannya," jelasnya.

Baca Juga: Selama Oktober 2021, Pertumbuhan Penumpang di Bandara Ngurah Rai Bali 98%

Penyamaan persepsi ini, terang Sudarwo Aris Nurcahyo, memiliki satu tujuan, agar pelaksanaan event internasional yang mempertaruhkan nama baik bangsa, berjalan aman dan lancar. "Dan itu tentunya dengan satu komando," tegas Kasrem.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x