Pelaku Usaha Pariwisata Suka Cita Sambut Wisman Mancanegara ke Bali dengan Aman

- 6 Februari 2022, 16:27 WIB
Sejumlah penumpang pesawat maskapai penerbangan Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA881 tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis, 3 Februari 2022.
Sejumlah penumpang pesawat maskapai penerbangan Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA881 tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis, 3 Februari 2022. /ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

INDOBALINEWS – Pembukaan kembali gerbang pariwista Bali untuk wisatawan mancanegara dengan dimulainya penerbangan internasional disambut dengan suka cita.

Para pelaku pariwisata pun menyambut baik datangnya kembali wisatawan mancanegara setelah hampir dua tahun paceklik turis karena pandemi Covid-19.

Pada 4 Februari 2022 pemerintah secara resmi membuka kembali pintu masuk internasional di Bali bagi pelaku perjalanan luar negeri non-pekerja migran Indonesia (PPLN non-PMI).

Baca Juga: BRI Liga 1: Persebaya vs Persipura, Duel Tim Beda Misi

"Ini sangat kami apresiasi dan sambut baik dan pada 3 Februari lalu sudah ada penerbangan perdana dari Jepang. Itu yang datang para pelaku biro wisata dari Jepang yang tentunya nanti mereka dapat menjelaskan kepada calon wisatawan di Jepang terkait kondisi Bali secara faktual," ujar praktisi pariwisata asal Legian Wayan Puspanegara, Minggu, 6 Februari 2022.

Kendati jumlah wisatawan yang tiba masih sangat minim dan baru satu penerbangan komersial saja, tapi kondisi ini memberikan harapan dan membawa angin segar bagi pelaku usaha pariwisata di Bali.

"Kami optimistis meskipun yang datang di Bali pada penerbangan perdana kemarin masih sedikit, namun ini menunjukkan bahwa Bali sudah siap menerima wisatawan mancanegara dengan aman dan sehat serta mereka juga akan menyebarluaskan hal itu kepada calon wisatawan di sana," katanya.

Baca Juga: Delapan Truk Lakukan Penyemprotan di Wilayah Kota Denpasar dengan Desinfektan Alami

Wayan Puspanegara menyebut untuk menyambut dan memberikan rasa aman kepada wisatawan mancanegara, seluruh pelaku wisata di Bali sudah siap dan akan melaksanakan protokol kesehatan khususnya protokol CHSE secara disiplin

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x