Rakor Pengawasan Orang Asing: WNA yang Tinggal di Mengwi Badung Dilakukan Pemetaan

- 10 Maret 2022, 17:25 WIB
Rapat koordinasi (rakor) tim PORA (Pengawasan Orang Asing) Kamis 10 Maret 2022 di Mengwi Badung Bali.
Rapat koordinasi (rakor) tim PORA (Pengawasan Orang Asing) Kamis 10 Maret 2022 di Mengwi Badung Bali. /Dok Humas Polres Badung Bali

INDOBALINEWS - Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, S.H menghadiri rapat koordinasi (rakor) tim PORA (Pengawasan Orang Asing) Kamis 10 Maret 2022.

Rakor diselenggarakan oleh Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Wilayah Bali melalui wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Denpasar.

Kapolsek Mengwi mengatakan tujuan Rakor tersebut untuk mengetahuai orang asing yang tinggal diwilayah kecamatan Mengwi dengan cara melakukan pemetaan lokasi kegiatan dan keberadaan Warga Negara Asing (WNA).

Baca Juga: Bandara Ngurah Rai Semakin Ramai: Slot Penerbangan Internasional KLM Royal Dutch Airlines Ditambah

yang diwakili oleh Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Kasiwasdakim) Yudistira Yudha Pratama

Dalam kegiatan tersebut selain dihadiri Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, juga dihadiri Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Kasiwasdakim) Yudistira Yudha Pratama S.H, Danramil 1611-04 Mengwi Mayor Inf. Sutopo, Camat Mengwi diwakili Kasi Trantib, Kanit Intelkam Polsek Mengwi IPTU I Gusti Raka Darma Putra, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan 15 Kepala Desa serta 5 Lurah yang ada dikecamatan Mengwi.

Baca Juga: Jelang GPDRR 2022 Bali, Peran Media untuk Membangun Kesadaran Publik dalam Pengurangan Risiko Bencana

"Melalui unit intel dan bekerjasama dengan pemerintah desa melakukan pendataan dan penertiban administrasi kependudukan kepada orang asing yang ada diwilayah Hukum Polsek Mengwi," ujarnya.

Dan lanjutnya jika dalam pelaksanaannya nanti ditemukan pelanggaran berupa visa maupun ijin tinggal maka akan dikoordinasikan dengan pihak imigrasi untuk diambil tindakan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x