Tujuh Pesawat TNI AU Sajikan Akrobatik Udara, Meriahkan Ajang MotoGP 2022 Mandalika

- 18 Maret 2022, 17:41 WIB
Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU bermanuver di kawasan Badung, Bali, Jumat 18 Maret 2022. Jupiter Aerobatic Team siap menampilkan 15 manuver formasi untuk memeriahkan penyelenggaraan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB pada Minggu 20 Maret 2022.
Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU bermanuver di kawasan Badung, Bali, Jumat 18 Maret 2022. Jupiter Aerobatic Team siap menampilkan 15 manuver formasi untuk memeriahkan penyelenggaraan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB pada Minggu 20 Maret 2022. /FIKRI YUSUF/ANTARA FOTO

INDOBALINEWS – Tujuh pesawat TNI Angkatan Udara akan melakukan akrobatik udara di atas langit Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB.

Aksi udara yang disajikan Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU ini untuk memeriahkan penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Minggu 20 Maret 2022.

Tentu, aerobatic ini akan menjadi tontonan menarik bagi penonton di sirkuit maupun jutaan penoton yang menikmati secara live streaming.

Baca Juga: Empat Polda dan Mabes Polri, 'Back Up' Keamanan MotoGP 2022 Mandalika

"Kami sudah siap, hari ini kami baru saja landing (mendarat) dari Yogyakarta dan akan mencoba check route, kemudian besok kami geladi bersih untuk siap melaksanakan perform (performa) pada hari Minggu (20/3), pukul 14.50 dalam rangka menyemarakkan MotoGP 2022," ujar Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI Angkatan Udara (Kodiklatau) Marsekal Madya TNI Nanang Santoso di Lanud I Gusti Ngurah Rai, Jumat 18 Maret 2022.

Jupiter Aerobatic Team akan tampil dengan tujuh pesawat dengan 14 penerbang dan total keseluruhan kru 57 orang.

Tim ini akan menampilkan 15 manuver formasi dengan durasi penampilan selama 15 menit untuk menghibur penonton MotoGP Mandalika.

"Lima belas manuver pada MotoGP Mandalika ini seperti yang ditampilkan Jupiter Aerobatic Team ajang-ajang yang lainnya," katanya.

Baca Juga: Java Jazz Digelar 27 hingga 29 Mei 2022, Awal Baru Industri 'Live Music'

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x