Macet Parah Sebelum Masuk Pelabuhan Gilimanuk, Ribuan Kendaraan Antre Menyeberang ke Jawa

- 29 April 2022, 21:00 WIB
Untuk mengurai antrean panjang menjelang masuk Pelabuhan Gilimanuk, petugas melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengarahkan sejumlah mobil melalui Gang II dan III di Kelurahan Gilimanuk, Jembrana, Bali, Jumat, 29 April 2022.
Untuk mengurai antrean panjang menjelang masuk Pelabuhan Gilimanuk, petugas melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengarahkan sejumlah mobil melalui Gang II dan III di Kelurahan Gilimanuk, Jembrana, Bali, Jumat, 29 April 2022. /IBN/Yudha Bantono

INDOBALINEWS – Kemacetan parah terjadi menjelang masuk Pelabuhan Gilimanuk, Kabuaten Jembrana.

Ribuan kendaraan, khususnya mobil pribadi dan truk terjebak macet akibat antrean panjang di Pelabuhan Gilimanuk yang merupakan jalur utama mudik Jawa-Bali.

“Ini pengalaman terburuk antre, sepanjang sejarah saya mudik ke Banyuwangi,” kata seorang warga Candra Asri, Gianyar, Yudha Bantono, Jumat 29 April 2022.

Baca Juga: Presiden Ukraina Diundang Hadiri KTT G20 di Bali, Ini Alasan Presiden Jokowi

Yudha Bantono bersama anak dan istri yang membawa mobil pribadi, antre lebih dari 6 jam untuk masuk ke feri penyeberangan Gilimanuk, Jembrana ke Ketapang, Banyuwangi.

Ia berbagi pengalaman antre lebih dari enam jam tersebut melalui sebuah grup Whatsapp.

Tapi, ia pasrah, demi kerinduan kepada kedua orang tua dan sanak famili di kampung rela antre berjam-jam, bertepatan saat menjalankan ibadah puasa. 

Pewarta Antaranews di Gilimanuk melaporkan antrean panjang kendaraan telah terjadi mulai Kamis 28 April 2022 dan berlanjut hingga Jumat sore yang didominasi mobil pribadi.

Untuk mengurai antrean tersebut, petugas melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengarahkan bus dan kendaraan travel dari jalur utama Denpasar-Gilimanuk ke area parkir dermaga LCM.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x