Polda Bali Kerahkan 900 Personil dalam Operasi Gapura Agung XI, Kawal Event MICE Internasional

- 21 September 2022, 09:15 WIB
Polda Bali Kerahkan 900 Personil dalam Operasi Gapura Agung XI, Kawal Event MICE Internasional 19 hingga 23 September 2022.
Polda Bali Kerahkan 900 Personil dalam Operasi Gapura Agung XI, Kawal Event MICE Internasional 19 hingga 23 September 2022. /Dok Humas Polda Bali

INDOBALINEWS - Polda Bali menggelar Operasi Gapura Agung XI dalam rangka pengamanan kegiatan 3rd Trade Investment and Industry Working Group (TIIWG) dan Trade Investment and Industry Ministrial Meeting (TIIMM) 19-23 September 2022.

Dalam operasi ini dikerahkan 900 personil  untuk mengamankan event MICE internasional, 3rd Trade TIIWG dan TIIMM yang dihadiri delegasi dari berbagai negara.

Operasi ini terdiri dari 10 satuan tugas yang memiliki tugas untuk mengawal dan mengamankan jalannya event tersebut sampai dengan mengawal dan mengamankan para Head Of Delegation (HoD) agar merasa aman dan nyaman baik saat menghadiri event ini maupun saat berlibur dan beristirahat.

Baca Juga: Ayo Daftar Lowongan Kerja di Job Fair 2022 Denpasar Hari Ini Terakhir, Ini Syaratnya Secara Umum

Kasatgas 10 Kombes Pol. Satake Bayu, S.I.K menyampaikan, personil yang tergabung dalam 10 Satgas dalam Operasi Gapura Agung XI ini tidak mengenal waktu saat melaksanakan tugas, mereka melaksanakan tugas mengamankan dan mengawal kegiatan ini agar dapat berjalan aman dan lancar tanpa hambatan.

"Personil Polda Bali yang terlibat operasi ini memiliki tugas ekstra yaitu mengawal para delegasi dari saat berada di Hotel tempat para delegasi beristirahat sampai dengan para delegasi berada di Hotel Sofitel tempat berlangsungnya event dalam rangkaian G-20 dan kembali lagi Hotel saat event pada hari itu sudah selesai dengan aman dan lancar," ujar Kombes Pol.Satake Bayu dalam pernyataan resminya Rabu 21 September 2022.

Baca Juga: Dapat Penghargaan 'Global Citizen Award', Presiden Jokowi Dinilai Melayani Rakyat dan Bekerja Bersama Rakyat

Hal itu, lanjutnya merupakan komitmen Kapolda Bali dalam melaksanakan perintah Presiden untuk mengamankan seluruh rangkaian KTT G-20 yang dilaksanakan dipulau Bali dengan aman dan lancar. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x