HUT ke 102 RSUD Wangaya: Inovasi Penerapan Teknologi Digitalisasi Harus Ditingkatkan

- 6 Januari 2023, 20:18 WIB
Acara HUT ke 102 RSUD Wangaya di Denpasar Jumat 6 Januari 2023.
Acara HUT ke 102 RSUD Wangaya di Denpasar Jumat 6 Januari 2023. /Dok Humas Pemkot Denpasar

 

 

INDOBALINEWS - Memasuki usi ke-102 tahun RSUD Wangaya didorong untuk menerapkan pelayanan menggunakan teknologi digitalisasi.

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan inovasi-inovasi khususnya dalam penerapan teknologi informasi dalam pelayanan harus terus dilakukan agar masalah-masalah klasik seperti antrian yang panjang, administrasi yang lama dan berbelit-belit dapat diatasi dengan sistem informasi manajemen.

"Penerapan ilmu dan teknologi di semua segi memang harus dilakukan. Penerapan elektronik medical record (EMR) yang dilakukan di RSUD Wangaya adalah langkah awal menuju digitalisasi pelayanan apalagi sudah dilakukan juga e-resep, antrean online, dan pendaftaran online," ujar Arya Wibawa saat menghadiri puncak HUT RSUD Wangaya Jumat 6 Januari 2023.

Baca Juga: Mengaku Bokek hingga Tega Menghabisi Nyawa Sagita, Aryo Puspo: Lihat Tutorial Mencekik di YouTube

Lebih lanjut dikatakan dalam memberikan pelayanan wajib menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan wajib mengikuti mutu yang sudah ditetapkan tetapi jangan lupa sisi – sisi humanis dalam pelayanan.

"Bagaimana kita pintar mengkolaborasikan standar pelayanan yang ada tanpa meninggalkan etika, empati kepada masyarakat dan dapat melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan kita," imbuhnya.

Baca Juga: Wow, 14 Ribu GoRide dan 6 Ribu GoCar Mengaspal di Pulau Dewata, Simak Imbauan Polda Bali

Sementara itu Direktur RSUD. Wangaya dr. A.A Made Widiasa menjelaskan bahwa pada peringatan HUT ke 102 mengangkat tema yakni “Bersinergi Mengatasi Stunting Untuk Generasi Unggul Menuju Denpasar Maju”.

Dikatakannya peringatan hari ulang tahun RSUD Wangaya adalah sebagai wahana untuk menumbuhkan rasa memiliki (self belonging) dari seluruh pegawai sehingga akan tumbuh rasa tulus dan iklas dalam mengabdi di rumah sakit.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x