Saat Wamendes PDTT Kagumi Desa di Tengah Kota, Kesiman Kertalangu

- 5 Februari 2023, 19:19 WIB
Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi saat berkunjung ke Desa Budaya Kertalangu, Minggu 5 Februari 2023.
Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi saat berkunjung ke Desa Budaya Kertalangu, Minggu 5 Februari 2023. /Dok Humas Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS - Wakil Menteri (Wamen) Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi didampingi Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mengunjungi Desa Kesiman Kertalangu di Teba Majalangu pada Minggu 5 Februari 2024. 

Dalam kunjungan ini, Wamen Budi Arie meninjau langsung lokasi Teba Majalangu Desa Kesiman Kertalangu.

Lokasi ini sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) Kerta Sari Utama, yang pada 2 Februari lalu berhasil menyabet penghargaan tingkat Nasional, sebagai BUM Desa Inspiratif, katageori Unik dan Inovatif.

Baca Juga: Kurikulum Merdeka Jadi Kurikulum Nasional pada 2024, Ini 3 Kompetensi Siswa yang Ingin Dicapai

Saat menyambut rombongan, Sekda Kota Denpasar, Alit Wiradana mewakili Pemkot Denpasar mengungkapkan kebangaannya terhadap prestasi gemilang yang telah diraih oleh BUM Desa Kerta Sari Utama pada ajang kompetisi tingkat nasional.

Dirinya juga  berterima kasih atas kunjungan lapangan oleh Wamen Budi Arie yang dilakukan hari ini. 

"Suatu kebanggaan tentu bagi kami di Kota Denpasar, bahwa salah satu Desa kami telah berhasil meraih prestasi di tingkat nasional. Dan kami di Pemerintah Kota Denpasar akan terus berupaya untuk mendukung dan melakukan pembinaan agar prestasi yang diraih ini tetap bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan," urainya.

Baca Juga: Perayaan Cap Go Meh Vihara Dharma Cattra di Tabanan, Merajut Kebhinekaan Memperkuat Kerukunan

Sementara itu, Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi menyatakan apresiasinya saat menyambangi dan melihat langsung bagaimana kawasan Teba Majalangu Desa Kesiman Kertalangu ini dikelola dan dikembangkan oleh perangkat desa setempat. 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x