Pemkot Denpasar Luncurkan Aplikasi DPS, Tandai Pembukaan Gelaran DTIK Festival 2023

- 27 Februari 2023, 18:16 WIB
DTIK Festival digelar Pemkot Denpasar Senin 27 Februari 2023.
DTIK Festival digelar Pemkot Denpasar Senin 27 Februari 2023. /Dok Humas Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS - Peluncuran aplikasi Denpasar Prama Sewaka (DPS), pada Senin 27 Februari 2023 menjadi salah satu agenda pada rangkaian pembukaan Denpasar Teknologi Informasi Komunikasi (DTIK) Festival 2023. 

Aplikasi DPS ini sendiri digagas Pemerintah Kota Denpasar untuk mengintegrasikan seluruh layanan dan informasi di Kota Denpasar 

Seperti informasi Pariwisata, informasi Kegawatdaruratan serta Layanan Publik Praktis yang dikemas dalam Satu Genggaman. 

Baca Juga: NGERI, Potongan Kepala Sosialita Abby Choi Ditemukan di Tempat Tak Terduga Ini Bercampur Wortel Cincang

Sebagai sebuah produk inovasi, aplikasi DPS dapat  diinstal melalui Playstore di smartphone masing masing, sejauh terkoneksi dengan internet. 

Aplikasi ini menyediakan informasi guna membantu wisatawan menemukan destinasi terbaik di Kota Denpasar, seperti Desa Wisata, Wisata Alam, Wisata Buatan, Wisata Kuliner, Wisata Religi dan Wisata Sejarah. 

Selain itu, pada aplikasi DPS juga tersedia layanan nomor kegawatdarutan, serta pelayanan Rakyat Online Denpasar,  Pro Denpasar yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan informasi lebih cepat dan efisien.

Baca Juga: Richard Eliezer Dipindah ke Lapas Salemba Jakarta dengan Pengawalan Ketat

Layanan yang dimaksud adalah Layanan Pengaduan, Dukcapil, Lowongan Pekerjaan, Perijinan, Satu Data, Harga Pasar dan juga Tagihan PDAM. 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x