WNA India Tewas Terseret Arus di Diamond Beach Nusa Penida

- 28 Juli 2023, 13:08 WIB
Tim SAR membawa jenazah WNA India yang tewas usai terseret arus di Diamond Beach Nusa Penida Klungkung Bali Kamis 27 Jul8 2023.
Tim SAR membawa jenazah WNA India yang tewas usai terseret arus di Diamond Beach Nusa Penida Klungkung Bali Kamis 27 Jul8 2023. /Dok Humas Basarnas Bali

INDOBALINEWS -- Basarnas Bali menerima permintaan untuk mengevakuasi seorang wisatawan yang terseret arus di Diamond Beach, Nusa Penida, Kamis 27 Juli 2023.

Pihak pengelola wisata melaporkan bahwa korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Laki-laki berinusial AL berusia 26 tahun yang merupakan warga negara asing asal India terseret arus sekitar pukul 11.55 Wita. 

Baca Juga: Pinjaman dari PT. SMI Senilai Rp155 Miliar, Pemkab Lotim Prioritaskan Sarana Pendukung Ekonomi

"Sebenarnya korban sudah sempat diselamatkan wisatawan lainnya dibawa ke pinggir namun sudah tidak sadarkan diri," terang Cakra Negara, Koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida dalam pernyataan resminya Kamis 27 Juli 2023.

Dijelaskan oleh Cakra, pada saat itu sempat dilakukan pertolongan awal dengan memberi nafas bantuan, akan tetapi tidak berhasil. 

Baca Juga: Bekerja Non Prosedural, Imigrasi Ngurah Rai Batalkan Keberangkatan 3 WNI, Ternyata Ikut Grup 'Jual Ginjal'

Setelah memperoleh informasi, Basarnas Bali langsung memberangkatkan 4 orang personil dari Unit Siaga SAR Nusa Penida menuju lokasi.

Setibanya di Diamond Beach, tim bergabung dengan unsur SAR lainnya turun menuju pantai dan melaksanakan evakuasi.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x